Tanpa Dukungan KONI, Tim Swadaya Tenis Meja Putra Kalbar Lolos PON ke-XXI Aceh

2024-09-25 00:19:07
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Tim swadaya cabang olahraga tenis meja putra Kalbar, akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional atau PON ke-XXI Aceh Sumatera Utara, pada September 2024.

Hal ini dipastikan setelah tim tersebut berhasil lolos pada putaran kualifikasi PON ke-XXI yang dilaksanakan pada 14-20 Agustus 2023, di Mall Bywalk, PLUIT-Jakarta.

Saat mengikuti babak kualifikasi ini, tim swadaya tenis meja Kalbar tidak mendapat dukungan dari KONI Kalbar. Mereka berangkat dengan biaya swadaya. Dan, perjuangan tersebut berbuah manis.

"Kami sangat senang karena tim tenis putra kita lolos di putaran kualifikasi," kata Fajri Nailus, pembina tim tenis meja swadaya Kalbar kepada Insidepontianak.com, Selasa (22/8/2023).

Fajri pun mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak sponsor yang sudah membantu tim tenis meja swadaya Kabar, sehingga bisa berangkat berlaga di ajang kualifikasi tersebut.

"Walaupun tanpa adanya dukungan dari KONI dan Pemerintah Provinsi, kami dapat lolos dengan jerih payah," kata Fajri.

Kendati demikian, Fajri berharap KONI dan Pemprov Kalbar bisa melihat potensi ini. Setidaknya ada apresiasi atas capaian tim putra tenis meja Swadaya Kalbar.

Untuk diketahui, di babak kualifikasi ini, pihak pencinta tenis meja swadaya Kalbar mengirim tim putra dan putri. Namun yang berhasil lolos hanya tim putra.

Adapun nama-nama atlet tim tenis meja putra yang berhasil lolos di ajang kualifikasi PON ke-XXai yaitu, Hermadi (Singkawang), Irfan (Pontianak), dan Revael Enggang Alhaq (Kubu Raya).

Sedangkan tim putri diikuti oleh Angel (Ketapang), Shely (Sintang) dan Ririn (Pontianak). (Greg) ***

Leave a comment