Siap Hadapi Kejurprov 2024, FAJI Kubu Raya Asah Kemampuan Atlet Arung Jeram

2024-09-23 18:27:13
Menghadapi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov), Arung Jeram Kalimantan Barat 2024 Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Kubu Raya  Terus berupaya memperbaiki prestasi dan kemampuan atlet-atlet arung jeram.

KUBU RAYA, insidepontianak.com -  Menghadapi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov), Arung Jeram Kalimantan Barat 2024 Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Kubu Raya 
Terus berupaya memperbaiki prestasi dan kemampuan atlet-atlet arung jeram.

Kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Nanga Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu pada tanggal 25-30 September mendatang. 

Pada event Kompetisi Arung Jeram, Kejurprov Kalbar 2024 ini, pihaknya mengirimkan 7 atlet dan tiga official.

"Kejuaraan ini akan digelar di Kecamatan Nanga Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, dan menjadi ajang penting bagi FAJI Kubu Raya untuk menunjukkan perkembangan atlet kami sejak terbentuk pada 2023," kata Ketua Umum FAJI Kubu Raya, Rendra Oxtora saat melepas kontinget atlet FAJI Kubu Raya di Hotel Alimore Kubu Raya, Kecamatan Sungai Raya, Senin (23/9/2024).

Rendra menyampaikan,bahwa federasi ini dibentuk dengan tujuan mengembangkan olahraga arung jeram di wilayah Kubu Raya, meskipun usia organisasi yang masih muda dan dengan segala keterbatasan. 

"Kami berkomitmen membina atlet-atlet muda berbakat dari nol, memperkenalkan teknik dasar arung jeram, serta membangun semangat berlatih dan kerjasama tim yang kuat," ujarnya. 

Dengan tekad ini, FAJI Kubu Raya telah melakukan berbagai persiapan matang untuk menyambut Kejurprov Arung Jeram 2024.

Meskipun tim FAJI Kubu Raya tergolong baru dan dengan sumber daya dan pengalaman yang minim. Namun pengurus FAJI Kubu Raya memiliki dorongan besar untuk terus meningkatkan kualitas dan strategi dalam bertanding.

Dia mengatakan, menghadapi Kejurprov Arung Jeram Kalbar 2024, FAJI Kubu Raya telah melakukan berbagai peningkatan dalam pelatihan dan persiapan atlet. Dengan keyakinan dan optimisme yang lebih kuat, tim ini menargetkan masuk tiga besar di kejuaraan tahun ini. 

Target tersebut tidak hanya memotivasi para atlet, tetapi juga menjadi bukti bahwa FAJI Kubu Raya mampu bersaing dengan tim-tim arung jeram terbaik di Kalimantan Barat.

Ketua Harian FAJI Kubu Raya, Ibnu Abdilah menambahkan, FAJI Kubu Raya terus mengajak masyarakat dan pihak-pihak terkait untuk mendukung perkembangan olahraga arung jeram di daerah mereka. Dengan dukungan yang memadai, mereka optimis dapat mencapai prestasi yang lebih baik dan memperkuat eksistensi arung jeram di Kabupaten Kubu Raya serta Kalimantan Barat.

"Kejuaraan Provinsi Arung Jeram 2024 menjadi momentum penting bagi FAJI Kubu Raya untuk semakin mengasah kemampuan atlet mereka dan membuktikan bahwa, meskipun baru, mereka bisa bersaing di tingkat provinsi," tutup Abdi. ***

Leave a comment