Polda Kalbar: Pengancam Karyawan Laundry di Tani Makmur Pontianak Penjahat Kambuhan

2024-09-20 07:12:07
Pria berinisial B tertangkap CCTV mengancam karyawan laundry menggunakan pistol air softgun dan mengaku anggota polisi. Pria ini pun sudah ditangkap tim Resmob Polda Kalbar. (Dok Polisi)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Polda Kalbar memastikan, BT tersangka pengancam karyawan laundry di Jalan Tani Makmur Pontianak menggunakan pistol air softgun, adalah resedivis atau penjahat kambuhan. 

BT diketahui baru saja bebas dari penjara. Namun dia kembali berulah. Ia juga telah beraksi melakukan kejahatan di Delta Pawan, Ketapang baru-baru ini. 

"Pelaku merupakan residivis kasus curat (pencurian berat). Modusya sama, menodongkan senjata jenis air softgun," kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit Wijaya, Selasa (18/6/2024). 

"Setelah beraksi di Ketapang, pelaku ke Pontianak dan melancarkan aksi yang sama di tempat laundry," sambungnya.

Penangkapan BT berawal dari laporan pemilik laundry yang tak terima karyawannya diancam menggunakan pistol air softgun dan mengambil pakaian tanpa membayar sepeserpun. 

Dari laporan itu dilakukan penyelidikan. Tak butuh waktu lama, keberadaan BT di dapat. Tim Resmob Pokda Kalbar pun bergerak cepat menangkap BT di sebuah kost, Jalan Perdamaian, Punggur Kecil, Sungai Kakap. 

"Selanjutnya tim menuju TKP dan melakukan penangkapan terhadap BT," terangnya.

Dari introgasi BT tak mengakui perbuatannya. Ia mengakui sudah melakukan pencurian pakaian di Tani Makmur. Polisi juga berhasil menyita pistol air softgun yang digunakannya untuk melakukan pengancaman.***

Leave a comment