Polisi Dalami Dugaan Kelalaian Pengelola K-Gym Sebabkan Pengunjung Jatuh dari Lantai 3 hingga Tewas

2024-09-20 07:15:28
Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota, Kompol Antonius Trias Kuncorojati. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Satreskirm Polresta Pontianak Kota memastikan terus menyelidiki dugaan kelalaian pengelola K-Gym, menyebabkan pengunjung berinisial FN (22) jatuh dari lantai tiga hingga meninggal dunia.

Korban terlempar usai jatuh dari treadmill. Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar, posisi treadmill di lantai tiga itu memang semuanya membelakangi jendela.

"Kita masih dalami terkait hal tersebut (kelalaian),” kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota, Kompol Antonius Trias Kuncorojati, Rabu (19/6/2024).

Menurutnya, berdasarkan olah TKP, jarak treadmill dengan jendela di lantai 3 K-Gym, memang sangat berdekatan. Hanya hanya 60 cm. Sedangkan buka jendela 90 cm. Sangat lebar.

“Sehingga memudahkan orang jatuh," kata lanjutnya.

Terlebih lagi, fasilitas treadmill memerlukan tenaga besar. Sehingga ketika kecapean, dan dehidrasi menyebabkan orang kehilangan keseimbangan dan bisa menyebabkan jatuh ke belakang.

Dalam penanganan kasus ini, Satreskrim Polresta Pontianak Kota, baru memeriksa dua saksi. Yakni, saksi yang diperiksa, dan saksi pelapor. Sementara pemilik akan diperiksa kembali.

"Dari pemeriksaan CCTV diketahui ada yang membuka jendela tersebut, akan kita mintai keterangan untuk penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Untuk memastikan ada tidaknya kelalaian, Trias menyebut pihaknya akan melihat secara SOP pengamanannya.

"Kalau ada kelalaian yang ditemukan, maka akan dilihat memenuhi unsur atau tidak," katanya.

Trias juga memastikan, akan memeriksa seluruh prosedur perizinan usaha tempat gym tersebut.

"Karena informasi sebelumnya sudah ada kejadian, tapi tak diubah posisi treadmill itu yang membelakangi jendela, dan membahayakan," pungkasnya.***

Leave a comment