Aspidsus Kejati Kalbar Dimutasi, Ini Penggantinya

2024-09-20 07:42:44
Pelantikan sejumlah pejabat di Kejati Kalbar. Salah satu yang dilantik adalah Siju sebagai Ad pidsus yang baru. (Istimew)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Asisten Tindak Pidana Khusus atau Aspidsus Kejati Kalbar, Bambang Yunianto Eko Putro dimutasi. Ia digantikan Siju sebagai Aspidsus Kejati Kalbar yang baru. 

Pengucapan sumpah dan janji dipimpin Kajati Kalbar yang baru, Edyward Kaban. Pelantikan berlangsung di gedung Kejati Kalbar, Selasa (25/6/2024). 

Kejati Kalbar, Edyward Kaban mengatakan, alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan merupakan sebuah kebijakan organisasi yang senantiasa terus dilakukan secara berkelanjutan. Tujuanya untuk memenuhi tuntutan tugas yang semakin kompleks dan berkembang tiada henti.

"Pimpinan telah mengangkat saudara dalam jabatan baru melalui proses yang panjang dan kajian yang mendalam, serta pertimbangan matang mulai dari rekam jejak, asesmen sampai evaluasi kinerja, sebagai dasar menempatkan pegawai," tuturny. 

Kaban mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama. Ia juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. 

Untuk diketahui, selain Aspidsus, Kajati juga melantik Samsuk Arif, sebagai Asisten Pembinaan, kemaian Obet Jufri Manase juga dilantik sebagai Asisten Pengawasan, dan Ramadiyagus dilantik sebagai Asisten Pidana Militer. 

Setelau itu, Kejati juga melantik empat Kajari di Kalbar. Di antaranya Kajari Pontianak yang baru, Aluwi, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau yang baru, Dedy Irwan Virantama, 

Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang, Anthoni Nainggolan, dan Kepala Kejaksaan Negeri Sintang yang baru, Erni Yusnita, serta koordinator Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Budi Susilo.***

Leave a comment