Prancis Lolos ke Babak Final Piala Dunia 2022 Qatar Usai Pecundangi Maroko: Skor 2:0

2024-09-24 12:19:47
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Laga panas telah dilalui timnas Prancis saat melawan Maroko. Keduanya saling jual beli serangan ketika berlaga pada fase semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Perebutan untuk kursi empuk final harus dilalui oleh Prancis dan Maroko. Mereka tak henti-hentinya saling menunjukkan performa terbaik di babak semifinal Piala Dunia Qatar, penonton pun saling bersorak ria mendukung timnas kesayangan.

Laga semifinal Piala Dunia 2022 Qatar antara Prancis vs Maroko dihelat di Al Bayt Stadium. Kick-off dimulai tepat di pagi dini hari pada Kamis, 15 Desember 2022. Pertandingan tersebut juga menjadi momen sejarah bagi timnas berjuluk 'Singa Atlas' ini.

Baca Juga: Tes IQ: Siapa Pemilik Kucing Di Sini? Detail Gambar akan Menandai Tantangan Kejeniusan Mata Kamu Hari Ini

Ya, cuman merekalah satu-satunya Negara dari benua Afrika Utara, yang mampu melaju ke babak 4 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Bahkan di fase perempat final, Maroko berhasil menepak Portugal dari garis antrian semifinal.

Namun pada partai semifinal itu, masa keemasan timnas Maroko harus terhenti, mereka harus merelakan tiket final Piala Dunia 2022 Qatar dimiliki oleh Prancis.

Alur Pertandingan:

Ketika babak pertama dimulai, Prancis langsung gercap menguasai bola. Kelihaian para anak buah Didier Deschamp sangat unggul, tak perlu waktu lama bagi mereka untuk merobohkan pertahanan timnas Maroko.

Di menit awal tim berjuluk 'Les Bleus' langsung menorehkan keunggulan skor, tepatnya di menit ke-5. Diprakarsai oleh tembakan Theo Hernandez, bola melesat dan tidak bisa dicegat oleh Yassine Bounou.

Bola tembus menerjang ke net gawang diiringi sorak penonton 'Gol!', Les Bleus pun unggul tanpa harus mengeluarkan tenaga banyak. Skor sementara mendepak Maroko 0-1 Prancis.

Berselang lima menit, melihat tembok akhir kebobolan. Maroko bangkit dan berusaha membalas. Usaha yang dilakukan oleh Azzedin Ounahi melalui tendangan jarak jauh, masih bisa digagalkan oleh Hugo Lloris.

Suasana partai semifinal di Al Bayt Stadium ini pun memanas, tensi ingin segera membobol pertahanan lawan sangat terasa dari kedua pemain timnas yang berlaga.

Tidak membutuhkan waktu lama, Olivier Giroud menggocek pemain Maroko, Romain Saiss. Mencoba memanfaatkan peluang, dia menembak bola dengan kencang. Sayangnya, bola mengenai tiang gawang.

Waktu terus bergulir, tak lama berselang empat menit tim Singa Atlas memasukkan Selim Amallah. Dia menggantikan Saiss yang mengalami cedera, nahkoda timnas Maroko kini diemban oleh Selim.

Meski berbagai cara telah dilakukan oleh anak buah Walid Regragui untuk membobol pertahan Prancis, Les Bleus masih berdiri kokoh melindungi tembok mereka.

Hasilnya, skor 1-0 mengantarkan Maroko ke ruang ganti dengan penuh was-was, sedangkan Prancis harus mendoublekan taktik serangan. Untuk sementara waktu, anak buah Didier masih bisa tersenyum.

Babak Kedua:

Keluar dari ruang ganti, semangat pemain Maroko berkobar. Mereka masih bersusah payah melakukan serangan tajam. Percobaan yang dilakukan oleh Singa Atlas itu, rupanya mampu berhasil membuat pertahanan Prancis kocar-kacir.

Walaupun agak sempoyongan menghadapi Maroko di babak kedua. Mereka berhasil kembali ke strategi semula, bermain dengan cara jitu dan menggandakan pertahanan tim.

Sedikit demi sedikit, Prancis mulai dari menjajal berbagai teknik hingga memasukkan pemain cadangan Marcus Thuram. Hasilnya cukup memuaskan, kini giliran pertahanan Maroko tak siap membendung serangan Les Bleus.

Hingga di menit ke-79, Prancis berhasil menambah kedudukan. Bermula dari arah Kylian Mbappe, pemain asal klub PSG itu berhasil merengsek masuk ke pertahanan lawan.

Tanpa basa-basi, Mbappe ciptakan rebound bola yang kemudian diambil alih oleh Muani. Tendangan Muani rupanya melesat dan menembus gawang Bounou, gol! Skor berganti menjadi Prancis 2-0 Maroko.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Jika Bisa Memilih, Siapa Pertama yang akan Kamu Selamatkan? Ungkap Rahasia Tergelap Kamu

Keunggulan Prancis atas Maroko tetap dipertahankan hingga babak kedua selesai. Akhirnya mereka benar-benar bisa menikmati hasil jerih payah dari pertandingan yang melelahkan. Timnas Singa Atlas harus berlapang dada menerima kekalahan.

Meski berhasil lolos dari semifinal Piala Dunia 2022 Qatar, Prancis harus berhati-hati di babak final. Pasalnya Argentina standby setiap waktu untuk merebut trofi emas dari mereka. ***

Tags :

Leave a comment