Legenda Pesepak Bola Ronaldo Dukung Messi Tapi Jagokan Prancis Di Piala Dunia 2022 Qatar, Kok Bisa?

2024-09-24 10:28:15
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Mendekati acara inti, Piala Dunia 2022 Qatar menyisakan 4 timnas yang akan terus berlaga di perempat final. Legenda pesepak bola Brazil, Ronaldo memaklumi tim Messi menang, tapi sejatinya menjagokan Prancis.

Argentina dan Prancis berhadapan dengan tim berbeda di perempat final, sebelum keduanya bisa bertemu di final Piala Dunia 2022 Qatar. Ronaldo sangat menantikan laga mereka bila terjadi.

Bayangan Ronaldo mengenai timnas Messi, Argentina yang bakal menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar bisa dimaklumi. Tapi sebelum terwujud, Prancis akan standby menghadang tim Tango. Terlebih kedunya masih harus memyingkirkan lawan berbeda di perempat final.

Baca Juga: Mantan Pacar Kaesang Pangarep, Felicia Tissue Geram dengan Ulah Wartawan dan Netizen! Kenapa? Yuk Cek Di Sini

“Saya akan jujur, saya tidak bisa mengatakan saya ingin Argentina menang, itu bohong. Saya tidak akan bahagia sebagai orang Brasil," kata Ronaldo terkait timnas Messi, mengutip dari The Sun, Selasa(13/12/22).

Alasan yang berbau sedikit pesimis itu dikarenakan Argentina menjadi rival abadi Brasil. Pentas Piala Dunia memang menjadikan kedua Negara dari benua Amerika Selatan itu saling bermusuhan di atas lapangan.

Terlebih lagi bila mengaca jejak permainan Argentina, tim Tango sempat mengalami keterpurukan di awal-awal laga Piala Dunia Qatar 2022.

Saat melawan Saudi Arabia di fase grup, tim kebanggaan Messi ini pernah dipermalukan. Akhir pertandingan ternyata dimenangkan oleh timnas berjuluk 'Green Falcon' 2-1.

Berlaga dengan buruknya cara bertanding bagi Argentina, membuat tracknya di Piala Dunia 2022 Qatar patut dipertimbangkan. Bisa jadi hal serupa dialami kembali kepada anal buah Lionel Scaloni itu.

"Argentina tidak memainkan sepak bola yang hebat tetapi mereka memiliki keinginan yang luar biasa," ujar Ronaldo ketika menilai permainan Argentina.

Meski tampil dengan buruk di fase grup, mereka kemudian berhasil bangkit menuai pujian. Pertandingan terkahir di perempat final bisa menyingkirkan Belanda.

Selama pertandingan 120 menit, hasil imbang 2-2 harus dicairkan dengan babak penalti. Di saat itulah, Argentina unggul 4-3 atas Belanda. Tim berjuluk Ons Oranje masih cocok menyandang gelar 'Raja Tanpa Mahkota' untuk kesekian kalinya.

Mereka kemudian akan dipertemukan dengan timnas Kroasia pada semi final Piala Dunia 2022 Qatar. Perebutan tiket final ini, dalam pandangan Ronaldo, Argentina layak menjadi juara.

"Mereka semua pantas mendapatkannya. Sepak bola adalah tentang bermain dan menang, tidak ada yang akan memberi Anda apa pun. Mereka semua punya peluang, tentu saja," ungkapnya.

Karena Ada Messi

Telisik lebih dalam, sifat respek Ronaldo terkait pembelaan itu rupanya karena dilandasi ada Messi di dalam tubuh tim Tango. Bintang Tango inilah yang membuat Argentina menjadi lebih tampil sangar.

"Mereka semua banyak berlari bersama, mereka semua memiliki agresivitas... dan kemudian mereka memiliki Messi, yang ketika masuk ke dalam kotak sangat menentukan," aku Ronaldo.

Pemain PSG Paris itu memang terlihat lincah saat menguasai bola. Ronadlo pun dibuat kepincut dari aksinya di atas lapangan.

"Secara pribadi, saya akan senang untuknya jika dia memenangkannya." tambahnya.

Prancis Jadi Timnas Jagoan

Kekalahan Brazil nampaknya menimbulkan bekas mendalam di benak supporter dan warganys. Kekalahan tim samba terjadi pada babak penalti di perempat final, Kamis (9/12/22).

Baca Juga: Portugal Tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar, Luis Figo: Tanggung Jawab Fernando Santos

Bagi Ronaldo, yang menjadi mantan bintang timnas Brasil, kekalahan itu sangat disayangkan. Sebelumnya dia sangat mendambakan tim Samba bertarung melawan Prancis di partai final.

Prediksi saya dari awal selalu Brasil dan Prancis di final," terangnya.

Namun fakta berkata lain, Brazil dipulangkan oleh Krosia dengan skor akhir penalti 4-2. Gagalnya anak buah Tite ini, membuat Ronaldo jagokan timnas alternatif di Piala Dunia 2022 Qatar. Dia sangat mendukung Prancis.

“Brasil sudah tersingkir. Prancis, pertandingan demi pertandingan, telah memastikan mengapa mereka menjadi favorit dan terus memiliki peluang terbaik untuk memenangkan Piala Dunia," tutup Ronaldo. ***

Tags :

Leave a comment