Piala Dunia 2022 Qatar: Kemenangan Meksiko Atas Arab Saudi, Argentina dan Polandia Lolos Ke Babak 16 Besar

2024-09-22 05:56:51
Ilustrasi



Insidepontianak.com - Timnas Argentina berhasil meraih tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar dengan kemenangan 2-0 atas Polandia di Stadion 974 pada hari Rabu.

Timnas Argentina berhasil mengalahkan tim lawan dengan baik pada pertandingan ketiga Grup C 2:0 atas Polandia hingga meraih tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas Polandia akan bergabung bersama dengan Timnas Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar berkat keunggulan selisih gol mereka atas tim Meksiko yang juga finis dengan empat poin.

Baca Juga: Dari Cedera Hingga Kini Sakit, Neymar Diprediksi Tak Bisa Bantu Brasil di Babak Knockout Piala Dunia 2022

Gol di babak kedua dari Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez membantu Argentina mengamankan tempat 16 besar mereka dengan kemenangan 2-0 atas Polandia.

Timnas Argentina memimpin klasemen piala dunia 2022 Grup C meski kalah dari Timnas Arab Saudi pada laga perdana beberapa minggu lalu.

Berkat kemenangan 2-1 Meksiko atas Arab Saudi, Polandia berada di posisi kedua setelah mengalami kekalahan dari timnas Argentina.

Meski Wojciech Szczesny dengan gemilang menyelamatkan tendangan penalti Lionel Messi di babak pertama yang menjadi peluang besar bagi timnas Argentina,

Mac Allister dan Alvarez berhasil mencetak gol saat Argentina melaju dari fase grup untuk ke-13 kalinya dalam 14 upaya.

Atas kekalahan Arab Saudi melawan Meksiko, Polandia bersama dengan Argentina melaju ke babak 16 besar untuk pertama kalinya sejak 1986.

Argentina mendominasi proses babak pertama, Messi menggambar refleks cerdas dari Szczesny dan Marcos Acuna mengebor sedikit melebar dari jarak 20 yard, dengan Polandia menawarkan sedikit di ujung lain.

Argentina mendapat hadiah peluang besar pada enam menit sebelum jeda ketika Szczesny dianggap telah melakukan pelanggaran pada Lionel Messi di dalam kotak Penalti.

Namun penjaga gawang asal Juventus, setelah menahan kiper Arab Saudi Salem Al Dawsari pada hari Sabtu, menebus kesalahannya dengan penyelamatan yang luar biasa.

Sisi Scaloni menerobos dalam satu menit setelah restart; Mac Allister tiba untuk mengarahkan umpan silang Nahuel Molina ke sudut jauh.

Kamil Glik menyundul melebar ke arah Polandia di ujung lain sebelum Argentina menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-67.

Saat upaya sabar memuncak dengan Enzo Fernandez menemukan Alvarez, yang berbalik sebelum melepaskan tembakan ke sudut atas.

Lautaro Martinez hampir menambahkan gol ketiga sebelum Nicolas Tagliafico digagalkan oleh Jakub Kiwior tetapi,

Namun hasil kelsemen di Grup C, kedua belah pihak dapat merayakan kelanjutan perjalanan Piala Dunia mereka setelah peluit akhir. Kedua tim melaju ke babak 16 besar.

Argentina membutuhkan kemenangan untuk menghindari tersingkir dari babak penyisihan grup Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2002.

Timnas Argentina menang atas Polandia 2:0 setelah tampil dominan dengan penguasaan bola 73,3 persen pada laga ketiga grup C.

Sementara itu Polandia harus mengandalkan hasil di tempat lain, tetapi Eagles tidak akan panik karena mereka mengakhiri penantian 36 tahun mereka untuk tempat penyisihan grup.

Memecahkan rekor, Messi Kapten Argentina itu membuat lebih banyak sejarah dengan tampil ke-22 di Piala Dunia, mengalahkan rekor sebelumnya yang dibuat mendiang Diego Maradona di La Albiceleste.

Baca Juga: Dari Cedera Hingga Kini Sakit, Neymar Diprediksi Tak Bisa Bantu Brasil di Babak Knockout Piala Dunia 2022

Tapi setelah melihat penaltinya diselamatkan, ia menjadi pemain kedua sejak 1966 yang melewatkan dua penalti dalam pertandingan final, dengan Asamoah Gyan dari Ghana kalah dua kali pada 2010.

Pada laga selanjutnya timnas Argentina akan melawan Australia pada hari Sabtu di Stadion Ahmed Ben Ali, dan Polandia akan melawan Prancis pada hari berikutnya.***

Tags :

Leave a comment