Polemik 'Hair of God', Bola Mengenai Rambut Ronaldo Saat Melawan Timnas Uruguay di Piala Dunia Watar 2022

2024-09-23 12:30:53
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Perjalanan Timnas Portugal merebut tiket 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 berjalan sulit, mereka menghadapi tim berasal dari Amerika Selatan, Uruguay.

Pertandingan Selasa (29/11/2022) itu bertempat di Lusail Iconic Stadium.

Portugal berhasil membantai Uruguay dengan skor akhir 2-0, kemenangan cukup signifikan untuk terus melaju di Piala Dunia Qatar 2022.

Kedua gol yang dibuat oleh Bruno Fernandes tak mampu dihalangi oleh kiper Uruguay, sebaliknya La Celeiste berusaha membasal dendam dengan usaha keras. Namun pertahanan Portugal cukup tangguh di Piala Dunia Qatar 2022.

Seusai pertandingan melawan Uruguay, terdapat banyak fans Timnas Portugal atau pun netizen yang mengomentari salah satu gol yang diciptakan oleh Bruno Fernandes.

Di menit ke-54, Bruno dicatat sebagai pemain Portugal yang mencetak gol untuk tim nya.

Namun banyak netizen yang berpendapat skor itu didapat dari serudukan Cristiano Ronaldo.

Alhasil, kedua fans pemain itu saling mengukuhkan siapa yang mencetak gol dimenit ke-54. Kongkalingkong itu pun juga mendapat respon dari kawakan wartawan senior, Piers Morgan.

Kronologisnya berawal dari umpan yang dikirim oleh Bruno ke Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United itu berniat mengirim bola ke kotak penalti dari sisi kanan pertahanan Uruguay.

Melihat bola melambung, Cristiano Ronaldo yang berada di dalam kotak penalti berusaha menyundul. Upaya serudukan itu terlihat tidak menyentuh kepala Ronaldo, namun berhasil mengecoh kiper Uruguay.

Sekilas bola masuk ke gawang, Ronaldo berlari ke arah Bruno Fernandes seraya berselebrasi untuk merayakan gol.

Sayangnya beberapa menit kemudian, Bruno Fernandes lah yang dicatat sebagai pencetak gol untuk Timnas Portugal di menit ke-54 tersebut.

Hair of God dan Kongkalikong Siapa Pencetak Gol Sebenarnya.

Penilian berbeda disematkan oleh Piers Morgan. Wartawan senior Inggris ini mentweet siapa sebenarnya yang mencetak gol ke gawang Uruguay di menit ke-54. .

Dalam pandangannya Cristiano Ronaldo lah yang pantas dicatat ketimbang Bruno Fernandes, dia berpendapat bahwa bola sempat mengenai rambut eks pemain Manchester United tersebut.

"Ronaldo menyentuh bola tersebut. Dia harusnya menjadi pemilik gol itu," tulis Piers Morgan di akun Twitteenya, Selasa (29/11/2022) 04:36 WIB.

Pendapat Pier Morgan itu juga bernada sama dengan penilaian mantan penyerang Inggris, Gary Lineker. Pemain yang kini menjadi presenter itu bahkan menulis dalam tweetnya "Saya harus mengklaimnya,".

Menanggapi isu tersebut, netizen malah mengomentarinya dengan mengunggah beberapa meme lucu. Dengan keyword 'Hair of God' komentar unik pun akan muncul.

Pemilik akun Twitter @GrowLikeGrandad mengunggah postingan Maradona dan Cristiano Ronaldo. Dalam kolom komentar itu, ke dua tokoh Piala Dunia dipost secara bersamaan.

Baca Juga: Meski Portugal Kalahkan Uruguay 2-0 di Piala Dunia 2022 Qatar, Tim La Selecao Perlu Membenah Diri

https://twitter.com/GrowLikeGrandad/status/1597327239687045121?t=GpNY97WuuulHonjBicsbfw&s=19

Foto Cristiano Ronaldo berada di sisi kiri, sedangkan milik Maradona di kanan. Caption di atas foto tersebut bertuliskan "Hair of God vs Hand of God,".

Selain itu terdapat juga akun @busani_mtalana mengomentari kalau Ronaldo punya rambut seperti ini, pasti gol akan dicatat atas namanya. Postingannya pun dibumbui tagar Hair of God.

https://twitter.com/busani_mtalana/status/1597341438198833152?t=rN2WKN83Fa_DL6zLKMhtgA&s=19

Akun @alamQrixtal menulis "Ronaldo di pertandingan Portugal selanjutnya dengan (model) rambutnya Hair of God," Sambil memosting potongan rambut Fellani.

https://twitter.com/busani_mtalana/status/1597341438198833152?t=rN2WKN83Fa_DL6zLKMhtgA&s=19

Baca Juga: Meski Portugal Kalahkan Uruguay 2-0 di Piala Dunia 2022 Qatar, Tim La Selecao Perlu Membenah Diri

Apakah gelar Hair of God tersebut akan terus melekat kepada Cristiano Ronaldo atau tidak, biarkan waktu menjawabnya.

Tags :

Leave a comment