Piala Dunia 2022 Qatar: Kamerun vs Serbia Imbang Coupo Moting Jadi Penyelamat

2024-09-23 10:18:24
Ilustrasi

PONTIANAK, inidepontianak.com - Pertandingan Timnas Serbia berhadapan dengan Timnas Kamerun, putaran kedua Grup G Piala Dunia 2022 Qatar berlangsung seru. Berkat penyelamatan dari Coupo Moting laga berakhir dengan skor 3-3.

Penampilan Coupo Moting dalam laga kedua Grup G Piala Dunia 2022 Qatar di Al Janoub Stadium, Senin 28 November 2022 membuat Timnas Kamerun selamat dari kekalahan saat menghadapi Timnas Serbia.

Pada laga kedua Grup G Piala Dunia 2022 Qatar antara Timnas Serbia versus Timnas Kamerun. Coupo Moting sebagai striker Kamerun menjadi pahlawan penyelamat dari kekalahan.

Penyerang Bayern Munchen atau Coupo Moting mencetak gol penyeimbang ketika Kamerun sempat tertinggal 2-3 dari Serbia dalam laga kedua Grup G Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar: Kosta Rika Taklukkan Tim Samurai Biru, Peluang Jepang ke 16 Besar Menipis

Hasil laga yang berakhir imbang memberikan harapan bagi Kamerun lolos ke babak 16 besar tetap hidup setelah kalah 0-1 dari Swiss di laga pembuka Grup G Piala Dunia 2022 Qatar. Sementara Serbia kalah 0-2 dari Brasil di pertandingan pertama mereka.

Kedua tim tersebut yakni Kamerun dan Serbia kini masing-masing memiliki satu poin, setelah satu kali kalah dan satu kali imbang dalam laga pembuka.

Sementara it, Kamerun tampil panas di akhir pertandingan saat melawan Serbia pada laga kedua Grup G. Mereka berada di bawah tekanan di menit-menit pertama.

Bahkan, gawang mereka nyaris dua kali dibobol Alexander Mitrović. Beruntung, kedua peluang itu tidak berbuah gol.

Kamerun masih dalam tekanan dan memimpin lewat gol Jean-Charles Castellet pada menit ke-29. Namun, menjelang akhir babak pertama, barisan pertahanan lengah.

Hasilnya, dua gol berhasil tercipta setelah berhasil merobek gawang Devis Epassy. Masing-masing gol dihasilkan oleh Strahinja Pavlovic dan Sergej Milenkovic-Savic.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar Menjadi Pentas Kejayaan Kylian Mbappe, Top Skor Terbanyak Masih Dibayangi Olehnya

Strahinja Pavlovic berhasil mencetak gol pada menit ke-45+1 dan Sergej Milenkovic-Savic di menit ke45+3. Serbia unggul di babak kedua dengan Skor 2-1 Kemenangan Serbia menutup babak pertama.

Di awal babak kedua, Serbia memperpanjang keunggulan mereka setelah 53 menit babak pertama ketika tembakan Alexander Mitrović mengalahkan penjaga gawang ketiga Kamerun.

Kamerun mencoba melakukan comeback 1:3. setelah menit ke-55, pelatih Kamerun Rigobert Song memilih Vincent Aboubakar untuk masuk menggantikan Martin Hongla.

Keputusan pelatih Kamerun Rigobert Song ternyata tepat. Vincent Aboubakar menjadi tokoh kunci dalam perkembangan permainan Kamerun saat menghadapi serangan dari Serbia.

Terbukti, hanya delapan menit kemudian ketika Aboubakar melepaskan bola melewati kiper Serbia Vanja Milinkovic-Savic dan masuk ke dalam untuk mengurangi defisit menjadi 2–3.

Tiga menit berselang, Aboubakar kembali beraksi, demi mengejar ketertinggalan mereka, hingga dengan kerja keras membangun strategi hingga tercipta sebuah serangan yang mengejutkan.

Menghindari jebakan offside, Aboubakar menyundul bola ke dalam kotak kemudian melakukan umpan rendah yang berhasil dikonversi oleh Eric Maxime Coupo-Moting. Skor Imbang 3:3 untuk kedua tim.

Meski kedua tim masih punya banyak waktu untuk mencetak lebih banyak gol, kedua tim gagal memanfaatkan jumlah peluang yang dimiliki demi meraih poin untuk lolos ke babak 16 besar.

Hingga pertandingan berakhir skor dari kedua tim itu tetap imbang 3: 3 sampai wasit meniup peluit panjang tanda akhir dari laga kedua Grup G Piala Dunia 2022 Qatar.

Tags :

Leave a comment