Persaingan di Grup F Memanas, Kroasia Hentikan Perjalanan Kanada di Piala Dunia 2022 Qatar

2024-09-23 08:33:31
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Timnas Kroasia meraih kemenangan pertamanya pada Piala Dunia 2022 Qatar saat menghadapi timnas Kanada yang berlangsung dramatis.

Kroasia tekuk Kanada 4:1 pada laga kedua Grup F Piala Dunia 2022 Qatar Senin 28 November dini hari di Khalifa International Stadium.

Kemenangan Kroasia saat menghadapi Kanada pada laga kedua Grup F Piala Dunia 2022 Qatar membuat tim berjuluk Vatreni itu kini berada di posisi pertama atas raihan empat poin.

Baca Juga: Kanada Angkat Koper dari Piala Dunia 2022 Qatar, Dipermalukan Kroasia 1-4

Sementara Itu telihat pada klasemen senetara Piala Dunia 2022 Qatar Timna Maroko menempati posisi kedua setelah Kroasia.

Kemenangan timnas Kroasia, menghetikan perjalana timnas Kanada pada Piala Dunia 2022 Qatar tersingkir di babak penyisihan grup dengan dua kekalahan.

Dengan hasil tersebut, persaingan di grup F semakin seru. Tiga tim bersaing memperebutkan dua tiket ke Babak 16 Besar.

Kroasia, Maroko dan Belgia bertemu di pertandingan terakhir. Menariknya, Kroasia dan Belgia akan saling sikut di laga penentuan.

Pada menit menit awal pertandingan,Kroasia dikejutkan oleh gol awal Kanada oleh Alphonso Davies pada babak pertama.

Pada menit kedua Pertandinga antra Kroasia melawan Kanada, Alphonso Davis berhasil menambah keunggulan untuk timnya.

Pemain Bayern Munich itu memanfaatkan umpan silang Tajon Buchanan dan menyundul ke arah gawang Kroasia.

Luka Modric dan kawan-kawan berusaha membalas dengan meningkatkan serangan. Namun, permainan disiplin para pemain Kanada menyulitkan Kroasia.

Justru pertahanan Kroasia sesekali yang diprovokasi oleh serangan balik Kanada. Anak didik Zlatko Dalic akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-36.

Atas umpan Ivan Prisic, Andrej Kramaric berhasil membobol gawang Kanada yang dibela Milan Borjan.

Pada menit ke-44, Kroasia memimpin dengan tembakan keras dari luar kotak penalti oleh Marko Livaja untuk membuat skor menjadi 2-1 untuk Kroasia dan bertahan hingga turun minum.

Kemenangan 2-1 tak membuat Kroasia melunakkan serangannya di babak kedua. Mereka terus mendominasi penguasaan bola dan menekan pertahanan Kanada.

Pada menit ke-53, Kramaric nyaris membuat Kroasia unggul. Namun, kiper Milan, Borgan, mampu menyelamatkan bola.

Baca Juga: Kota Brussel rusuh, Fans Timnas Belgia Mengamuk Dikalahkan Maroko

Kramaric akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-70. TSG 1899 Hoffenheim menerima bola dari Perisic dan memasukkannya ke gawang Kanada dengan kaki kirinya.

Perayaan gol Kroasia diakhiri dengan pemain pengganti Loro Mager menangkap umpan dari Mislav Orsic. Gol tersebut tercipta di babak kedua dan merupakan gol terakhir dari pertandingan tersebut.***

Tags :

Leave a comment