Pintu Gerbang Batas Singkawang-Sambas Diresmikan, Bupati Satono: Terima Kasih Astra

2024-09-23 06:31:15
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Pintu gerbang batas Singkawang dan Sambas bernama Mahligai Pesisir diresmikan, Minggu (27/11/2022).

Peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Singkawang Tjhai Cui Mie, Bupati Sambas Satono dan Direktur PT Astra Internasional, Suparno Djasmin.

Bupati Sambas Satono bersyukur atas peresmian pintu gerbang batas Singkawang dan Sambas tersebut.

Baca Juga: Prediksi Tim yang akan Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada PT Astra Internasional yang telah membangun gerbang itu dengan dana CSR.

"Akhirnya setelah direncanakan dan dibangun, hari ini pintu gerbang batas antara Singkawang dan Sambas diresmikan. Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Direktur PT Astra Internasional, Bapak Suparno Djasmin," ucap Bupati Satono.

Bupati Sambas Satono mengatakan, pintu gerbang batas tersebut merupakan destinasi wisata baru yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Sambas khususnya di Kecamatan Selakau yang menjadi lokasi pintu gerbang batas tersebut.

Baca Juga: Kenali Tanda-tanda Wiper Mobil Rusak

"Inilah destinasi wisata baru yang akan menjadi kebanggaan kita, semoga bisa menarik wisatawan dari Kalbar bahkan internasional. Terlebih desain pintu gerbang ini sangat unik dan mencerminkan budaya Melayu Sambas," katanya.

Lebih rinci, Bupati Satono mengatakan desain pintu gerbang batas bernama Mahligai Pesisir tersebut hampir seluruhnya mencerminkan budaya Melayu Sambas dan mirip dengan Istana Alwatziekhoebillah.

"Di bagian atas gerbang ada kuda laut yang menjadi lambang Istana Alwatziekhoebillah. Kemudian di bagian dindingnya bercorak kain tenun khas Melayu Sambas. Inilah pantas kita banggakan karena melestarikan budaya kita," katanya.***

Tags :

Leave a comment