Cedera Neymar Saat Melawan Serbia di 2022 Qatar Berpotensi membawanya Pulang Duluan?

2024-09-23 04:18:36
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Kemenangan Brasil atas Serbia pada Piala Dunia 2022 Qatar harus dibayar mahal, pasalnya juara yang didapat oleh timnas Selecao tersebut harus merelakan pemain terbaiknya, Neymar, alami cedera kaki.

Neymar sendiri merupakan pemain yang paling sering dihalang-halangi oleh pemain Serbia saat berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Sebelum dia mengalami kejadian malang tersebut, terdapat beberapa pemain timnas Orlovi yang berusaha menarik bajunya hampir lepas.

Posisi Neymar sendiri saat membela Brasil berada di belakang penyerang, namun dia akan menjadi titik tumpu pemain timnas Selecao saat berada di kandang musuh bila keadaan terjepit. Oleh karena itu, Neymar merupakan tantangan terberat bagi Serbia di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Laga Dramatis Iran vs Wales Piala Dunia 2022 Qatar: Tendangan Keras Rouzbeh Chesmi Berbuah Gol

Sebelumnya, Brasil memakai formasi 4-2-3-1 ketika melawan Serbia pada piala Dunia 2022 Qatar kemarin Jum'at (25/11/2022).

Dengan strategi itu Selecao berhasil mencetak gol dua kali ke gawang timnas Orlovi, seketika skor yang diperoleh Brasil adalah 2-0.

Skor tersebut terus dipertahankan oleh Brasil, sedangkan Serbia tidak pernah mencetakkan gol ke gawang Selecao. Peluit akhir ditiup oleh wasi, skor pun tak mengalami penambahan dari kedua timnas.

Pada pertandingan tersebutlah Neymar mengalami insiden yang menyebabkannya tidak bisa melanjutkan pertandingan, tepatnya pada menit ke-80 penyerang klub Paris Saint Germain ambruk ke tanah sambil memegang kakinya.

Cedera yang dialami oleh Neymar pada laga matchday perdana Brasil sempat memberhentinkan pertandingan selama 11 menit. Dia pun mendapat penanganan pertama meski kemudian keluar dari lapangan dengan tertatih-tatih.

Di luar lapangan Neymar mendapat perhatian dari media, banyak potret cedera kakinya tersebar ke berbagai media masa. Dalam foto tersebut terlihat Neymar melepas sepatu kanannya dan anklenya membengkak.

Menurut tim medis Brasil, cedera yang dialami oleh Neymar diakibatkan benturan keras saat bertanding melawan Serbia.

"Neymar mengalami trauma langsung (cedera) di pergelangan kaki kanannya,” ujar Rodrigo Lasmar, tim medis Brasil dikutip dari Fotmob.

Dia kini sedang mendapatkan perawatan terbaik, bahkan tim medis Brasil membutuhkan waktu 24 sampai 48 jam untuk memilili pemahaman yang lebih baik melalui MRI.

Sedangkan bagi pelatih timnas Brasil, insiden yang menimpa Neymar meruapakan mala petaka bagi Tite dan tim yang diasuhnya. Pasalnya, penyerang klub PSG tersebut sudah menjadi salah satu pemain kunci di Selecao.

Terkait apakah Neymar terus bisa berjuang bersama koleganya di timnas Brasil, Tite memastikan bahwa dia bisa bermain meski mendapatkan cedera pada pertandingan kemarin saat melawan Serbia.

"Anda dapat yakin bahwa Neymar akan bermain lagi di Piala Dunia, saya sangat yakin akan hal itu. Dia akan bermain di Piala Dunia,”kata Tite usai pertandingan.

Pelatih Selecao ini pun menjamin agar Neymar sembuh cepat sebelum melawan Swiss pada Senin, 28 November 2022 mendatang. Dia pun berusaha memberi perawatan terbaik bagi penyerang PSG tersebut.

Baca Juga: Piala Dunia Qatar 2022: Menang Lawan Serbia, Brazil Masih Cemas Nantikan Kebugaran Neymar

"Mengenai Neymar, saya ingin melakukan pengamatan teknis dan taktis. Dia merasakan (rasa sakit) pergelangan kakinya untuk kedua gol tersebut tetapi bertahan karena tim membutuhkannya. Beberapa Gol (salah satunya dia memainkan peran yang menentukan) mengatasi rasa sakit yang hadir," tutupnya. ***

Tags :

Leave a comment