Laga Dramatis Iran vs Wales Piala Dunia 2022 Qatar: Tendangan Keras Rouzbeh Chesmi Berbuah Gol

2024-09-23 04:27:00
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Timnas Iran berikan kejutan kepada Wales di laga yang dramatis Piala Dunia 2022 Qatar. Rouzbeh Chesmi dan Ramin Rezaeian, berhasil mencetak gol masing-masing pada menit ke-90+8 dan ke-90+11.

Keberhasilan timnas Iran tekuk Wales di menit-menit akhir, Rouzbeh Chesmi cetak gol di luar kotak penalti. Pertandingan ini menjadi kemenangan bersejarah 2-0 atas sepuluh orang Wales Piala Duni 2022 Qatar.

Laga dramatis ini terjadi pada menit-menit akhir babak kedua partai Grup B antara Iran melawan Wales Piala Dunia 2022 Qatar ketika Rouzbeh Chesmi dan Ramin Rezaeian, berhasil mencetak gol.

Baca Juga: Piala Dunia Qatar 2022: Menang Lawan Serbia, Brazil Masih Cemas Nantikan Kebugaran Neymar

Dua gol kemenangan timnas Iran saat melawan Wales Piala Dunia 2022 Qatar masing-masing dicetak oleh Roozbeh Chesmi pada menit 90+8 dan Ramin Razaeian pada menit ke-90+11.

Pada babak kedua Grup B Piala Dunia 2022 Qata Iran masih mendominasi pertandingan. Menit ke-52 Iran mengancam gawang Wales sebanyak tiga kali melalui Sardar Azmoun dan Ali Gholizadeh.

Ali Gholizadeh pemain timnas Iran melepaskan tendangan yang cukup keras sebanyak dua kali yang membentur mistar dan tandukan Azmoun. Namun, masih bisa diantisipasi Wayne Hennessey.

Tak puas dengan 1 gol timnas Iran kembali membombardir Lini pertahanan timnas Wales hingga Mehdi Tahremi kembali mengancam pada menit ke-63 di babak kedua.

Mehdi yang mendapat peluang di sisi kiri, mendapatkan ruang tembak yang cukup bagus. Namun sayang tendangan keras yang ia berikan itu masih bisa diantisipasi lini pertahanan timnas Wales.

Timnas Wales tak henti-hentinya melancarkan serangan untuk meraih poin Piala Dunia 2022 Qatar saat melawan timnas Iran, namun keberuntungan tidak berpihak kepada mereka.

Tim Wales kewalahan menghadapi timnas Iran ketika mendapatkan serangan balik pada menit ke-86. Diman Tahremi memanfaatkan counter attack. One on one dengan penjawa gawang.

Keganasan serangan dari timnas Iran sehingga Wayne Hennessey harus mengeluarkan tendangan kungfu untuk menghentikan laju dari penyerang tersebut hingga wasit meniup peluit.

Akibat aksi yang dilakukan oleh Hennessey sehingga wasit mengeluarkan kartu merah pada salah satu pemain dari timnas Wales. Tersisa 10 orang pemain timnas Wales yang berlaga pada 14 menit akhir pertandingan.

Pada menit ke-90+8 Roozbeh Chesmi memecah kebuntuan melalui sepakan melengkung yang dilepaskan dari luar kotak penalti yang merobek jala gawang Wales. Skor 0-1 untuk keunggulan Iran.

Baca Juga: Piala Dunia Qatar 2022: Timnas Qatar Siap Hadapi Senegal, Simak Strateginya

Tak berselang lama, pada menit ke-90+11 giliran Ramin Razaeian mencatatkan namanya di papan skor. Setelah memanfaatkan skema serangan balik.

Ia memanfaatkan umpan tarik lalu datang dari second line kemudian mencungkil bola masuk ke gawang Wales. Skor 0-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit.*

Tags :

Leave a comment