Piala Dunia 2022 Qatar: Brasil Ungguli Serbia di Pertandingan Perdana Mereka, Ini Kata Dragan Stojkovic

2024-09-20 08:45:34
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Laga menegangkan yang di alami antara Brasil vs Bersia tadi pagi Jum'at 25 November 2022, pukul 02.00 WIB. kedua timnas tersebut terlibat baku hantam bola di atas lapangan di ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

Bagi timnas Brasil, pertandingan mereka merupakan pertama kali di Piala Dunia 2022 Qatar saat melawan Serbia. Mereka berdua masuk dalam Grup G dengan Swiss dan Kamerun, keempatnya benar-benar bisa dikatakan sebagai tim yang tangguh.

Sedangkan matchday pertama untuk Brasil melawan Serbia pada Piala Dunia 2022 Qatar, timnas yang berjuluk Selecao berhasil tampil dengan menjadi juara mengalahkan tim perwakilan Eropa tersebut.

Baca Juga: LINK STREAMING The First Responders Episode 4: Tayang Malam Ini! Jangan Lewatkan, Cek Di Sini

Babak pertama berlangsung, timnas Brasil berhasil tampil dominan dalam penguasaan bola. Hal ini bukan berarti mereka nampak mulus melakukan tendangan ke gawang Serbia, tim berjuluk 'Orlovi' mampu membuat keteteran timnas 'Selcao'.

Pada babak awal dalam pertandingan mereka, Brasil hanya mampu menembakkan bola dengan tepat sebanyak dua kali ke gawang Vanja. Beruntungnya pemain timnas Serbia mssih tampil fit untuk menjaga pertahanan mereka.

Kedua sepakan yang digencarkan oleh Brasil berhasil dihalau oleh Vanja, semua percobaan gol yang dilakukan oleh timnas Selecao gagal total di babak pertama. Skorpun masih imbang 0-0 dan mengantarkan mereka ke ruang ganti.

Di babak kedua, Brasil mengatur siasat baru begitupula yang terjadi dengan Serbia. Para pemain tim yang berseragam merah tersebut mencoba mengepung Neymar, sayangnya strategi dari mereka malah membuat pemain 'Selecao' lain tampak mendapat celah lebar untuk bebas bergerak.

Di buktikan di menit ke-62, momen yang ditunggu-tunggu oleh Brasil akhirnya terwujud. Umpan Neymar berhasil ditangkap oleh Vincius yang mencoba menendang bola ke kiper Serbia, Vanja berhasil menangkisnya, tetapi bola malah bergulir ke Richarlison dan ia pun menembak dengan kencang. Dan gol! Skor sementara Brasil 1-0 Serbia.

Di menit keke-73 Brasil dapat menambah skor untuk dirinya ke gawang timnas 'Orlovi'. Pada gol ke dua lagi-lagi Richalrison berulah, kali ini dia mendapatkan dari umpan silang Vinicius dari sisi kiri.

Dalam kontrol yang dilakukan oleh Richarlison di area kotak penalti dapat membuat kiper Vanja tampak bingung, diapun menembakkannya secara langsung dengan tendangan indah ala atlet akrobatik, dan Goool! Bola masuk tanpa permisi. Skor tambahan bagi Brasil 2-0 Serbia.

Skor berhasil dipertahankan oleh Brasil sampai peluit terakhir berbunyi, hal ini mengakibatkan timnas berjuluk Orlovi tersebut keluar dengan mendapatkan kekalahan.

Meskipun dalam pertandingan tersebut mendapatkan waktu tambahan 7 menit, keduanya sudah tidak mampu lagi untuk mencetak skor. Hal ini mengakibatkan kegembiraan dimiliki oleh Selecao sampai akhir lagai, dengan skor Brasil 2-0 Serbia.

Penyebab Timnas Serbia Kalah

Melansir dari Fotmob (25/11/2022), pelatih timnas Serbia Dragan Stojkovic beralasan bahwa ada beberapa fakto yang menyebabkan tim asuhannya mendapatkan kekalahan saat melawan Brasil.

Alasan pertama yaitu pemain kunci yang diharapkan untuk menopang timnas 'Orlovi' absen karena cedera. Sebut saja mereka adalah Dusan Vlahovic, Filip Kostic, dan Aleksandar Mitrovic tidak bisa berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar disebabkan sedang proses pemulihan.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Fokus Untuk Jadi Juara di Piala Dunia 2022 Qatar, Portugal Tekuk Ghana 3:2

Alasan ke dua yang dapat membuat Dragan Stojkovic tidak habis pikir adalah anak asuhnya mengalami drop energi pada babak kedua. Inilah kenapa terlihat pemain Serbia terlihat sempoyongsn menghadapi Brasil.

“Salah satu faktor (dari penampilan Serbia) yang cukup mengejutkan bagi saya adalah faktor fisik,” terangnya.

Dalam pendapatnya, Dragan beralasan kelemahan fisik yang diderita oleh anak buahnya membuka peluang bagi Brasil untuk mengungguli mereka.

“Di babak kedua, kami jatuh secara fisik, dan kami bukan lagi sebuah tim. Tentu saja, Brasil tahu bagaimana memanfaatkan (kondisi fisik menurun) ini karena mereka memiliki pemain yang luar biasa, dan mereka menghukum kami,” tutup Dragan Stojkovic. ***

Tags :

Leave a comment