Ini Hasil Piala Dunia FIFA Qatar 2022 Inggris vs Iran di Stadion Internasional Khalifa

2024-09-22 18:28:29
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Inggris adalah favorit Grup B Piala Dunia FIFA Qatar 2022. Namun, Iran bertekad untuk maju ke babak sistem gugur Piala Dunia tahun ini.

Sebelumnya, Inggris sangat sukses dalam dua turnamen besar hingga lolos ke Piala Dunia FIFA Qatar 2022. terakhir mereka Sisi Gareth Southgate mencetak rekor tim dengan 39 gol di babak kualifikasi Iran.

Piala Dunia FIFA Qatar 2022 merupakan putaran final ke-22. Sebelumnya Inggri Pernah tampil di Piala Dunia keenam dan Inggris adalah tim dengan peringkat tertinggi di Asia.

Baca Juga: Link Nonton Piala Dunia FIFA Qatar 2022, Malam ini Inggris vs Iran, Pasti Seru!

Inggris memiliki harapan yang tinggi menjelang pertandingan pembukaan mereka melawan Iran setelah mencapai semifinal Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia dan final UEFA EURO 2020.

Tetapi performa mereka akhir-akhir ini buruk dan mereka gagal memenangkan enam pertandingan terakhir mereka.

Dikutip dari laman FIFA "Untuk setiap pemain dan setiap manajer, ini adalah puncak sepakbola dunia, jadi kami sangat menantikan untuk menguji diri kami sendiri di panggung itu," pelatih Inggris, Gareth Southgate.

Sementara itu Iran, tim terkemuka Asia dengan pelatih sukses Carlos Quieroz, akan sangat kompetitif, terutama di pertahanan, karena mereka berharap untuk lolos dari fase grup Piala Dunia.

"Kami akan memberikan semua lawan kami rasa hormat yang sama. Kami akan memberikan segalanya untuk memenangkan tiga pertandingan ini, tetapi kami juga berharap semua berjalan sesuai keinginan kami." kata Striker Iran, Mehdi Taremi dikutip dari laman FIFA Senin (21/11/2022)

Pertandingan antara tim Inggris berhadapan dengan Iran pada hari Senin 21 November 20.00 WIB tempat Stadion Internasional Khalifa.

Bek Inggris, Kyle Walker dan gelandang Kalvin Phillips diragukan tampil karena baru saja pulih dari cedera sementara striker Iran, Sardar Azmoun belum bermain sejak cedera betisnya pada Oktober.

Inggris: Jordan Pickford; John Stones, Eric Dier, Harry Maguire; Kieran Trippier, Declan Rice, Jude Bellingham, Luke Shaw; Bukayo Saka, Harry Kane, Raheem Sterling

Iran: Alireza Beiranvand; Sadegh Moharrami, Hossein Kanaanizadegan, Majid Hosseini, Ehsan Hajsafi; Ahmad Nourollahi, Saeid Ezatolahi, Omid Ebrahimi; Alireza Jahanbakhsh, Karim Ansarifard, Mehdi Taremi.

Baca Juga: Hasi Laga Qatar vs Ekuador Piala Dunia FIFA Qatar 2022 , Skor ? Predikasi Kamu Berapa?

Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim di kompetisi internasional. Inggris unggul 4 Gol dari tim Iran.

Gol pertama Inggris melalui Jude Bellingham pada menit ke 35. inggris Terus membangun serangan demi serangan hingga membuat tim Iran kewalahan menghadapinya.***

Tags :

Leave a comment