Sekda Ketapang Alexander Wilyo Pimpin Rapat Persiapan Rekrutmen PPPK dan ASN, Guru dan Nakes Jadi Prioritas

2024-09-21 15:44:41
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Sekda Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, memimpin rapat persiapan rekrutmen ASN dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Rabu (9/11/2022).

Di kesempatan itu, Sekda Alexander Wilyo mengatakan, Pemkab Ketapang sedang mengupayakan memenuhi kekurangan kebutuhan PPPK dalam rangka meningkatkan pelayanan. Khususnya kebutuhan dasar pendidikan dan tenaga kesehatan serta beberapa formasi umum lainnya.

Baca Juga: Bupati Sambas Satono Hadiri Sosialisasi GERMAS di Kecamatan Paloh

"Untuk di Ketapang dalam penerimaan tenaga PPPK untuk formasi kita memprioritaskan tenaga guru dan tenaga kesehatan," katanya.

Karena itu, rekrutmen PPPK dan ASN tahun ini akan memprioritaskan formasi guru dan tenaga kesehatan. Dua sektor ini dianggap penting. Sebab, ketersediaan tenaga guru dan nakes menjadi kunci membangun Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Baca Juga: Sundel Bolong: Hantu yang Penuh Terror, Bahkan Pernah Melawan Orba

"Karena jika pendidikan baik, kesehatan baik tentu sumber daya manusianya akan semakin baik. Sehingga pelayanan dasar pemerintah di bidang pendidikan dan kesehatan dapat maksimal dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," tuturnya.

Selain dua formasi tersebut, Sekda Alexander Wilyo juga menyatakan akan membuka formasi umum. Kesempatan ini diharap dimanfaatkan dengan baik oleh generasi muda yang sudah lulus kuliah supaya bisa berkarir mengabdikan diri ke daerah.

Baca Juga: Hari Pahlawan dan Menakar Kontribusi Generasi Muda Memaknai Momen 10 November Ini

"Saya harap pelamar bisa serius dalam urusan administrasi sebab berkaca dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, banyak dari para pelamar yang tidak lulus di tahap administrasi," pesannya.***

Tags :

Leave a comment