Dukung Upaya Cerdaskan Anak Kepulauan Muna, Pln Beri Bantuan Komputer

2024-09-21 12:46:48
Ilustrasi

MAKASSAR, insidepontianak.com - PT PLN (Persero) memberikan bantuan komputer dan laptop beserta perangkat lainnya kepada anak sekolah di Kepulauan Muna, Sulawesi Tenggara guna mendukung upaya bersama mencerdaskan anak-anak Indonesia di daerah itu.

General Manager Unit Induk Distribusi PLN Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) Moch Andy Adchaminoerdin menyebut bantuan itu sebagai wujud komitmen meningkatkan mutu pendidikan sekaligus menjalankan tujuan pembangunan berkelanjutan.

"Sarana prasarana belajar mengajar sangat dibutuhkan bagi siswa," ujar dia melalui keterangan rilisnya di Makassar, Selasa (8/11/2022).

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PLN Peduli memberikan bantuan 15 komputer, tiga laptop, beserta perangkat pendukung lainnya kepada SMK Negeri 2 Muna Barat.

Penyaluran bantuan TJSL tersebut dilakukan di SMK Negeri 2 Muna Barat dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara Rayon Muna Barat dan Buton Tengah Laode Hasyim.

Baca Juga: Kabar Baik bagi yang Ingin Umrah, Pemerintah Arab Saudi Tak Wajibkan Jemaah Vaksin Meningitis

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan menunjang kegiatan belajar mengajar khususnya di SMK Negeri 2 Muna Barat karena PLN memberikan perhatian khusus bagi dunia pendidikan yang menjadi dasar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," katanya.

Apresiasi yang setinggi-tingginya diberikan oleh Laode Hasyim selaku salah satu pengajar di SMK Negeri 2 Muna untuk PLN.

"Insyaallah bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi siswa-siswi untuk kegiatan proses belajar mengajar dan dapat mengembangkan pengetahuan di bidang teknologi dan informatika," kata dia.

La Ode Bahrun, seorang siswa kelas 11 SMK Negeri 2 Muna Barat mengaku terbantu kegiatan belajar dengan komputer serta laptop tersebut.

"Sekarang ada komputer dan laptop, saya bisa mencari pengetahuan seluas-luasnya di sekolah dan saya menjadi lebih semangat untuk belajar," katanya.

PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara terus berupaya hadir di tengah masyarakat. Kehadiran ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Dukung Kelancaran WSBK 2022, Polda NTB Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Tags :

Leave a comment