November Rain, Video Pertama yang Capai 1 Miliar Penayangan, Lebih Tua dari Youtube

2024-09-20 16:49:50
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Terungkap video ikonik Guns N' Roses, November Rain sebagai video pertama yang mencapai 1 miliar tampilan. Bahkan usianya lebih tua dari kemunculan YouTube pada 2006.

Pada bulan Juli 2018, November Rain melampaui 1 miliar penayangan. Diprediksi dalam empat tahun lagi, November Rain secara total akan mengumpulkan hampir 2 miliar penayangan.

Meskipun ini bukan satu-satunya video band yang mencapai tonggak sejarah tersebut, namun November Rain mendapatkan tempat sendiri dalam video khusus '1 Billion View Club' yang diposting oleh YouTube.

Baca Juga: YouTuber Fiki Naki Temui Fans di Pontianak, Empat Mahasiswa Dapat Wafer Raksasa, Netizen Pada Ngiri

Tidak hanya untuk video November Rain yang muncul pada tahun 1992 ini yang melampaui tonggak sejarah, tetapi juga untuk single 'Sweet Child O' Mine' tahun 1987. Disebut-sebut, sebagai video pertama dari tahun 1980-an yang mencapai 1 miliar penayangan.

Kedua lagu yang mencapai tonggak sejarah ini membuktikan betapa ikonik dan abadinya musik band lawas Guns N' Roses.

Melansir therock.net.nz, Selasa (01/10/2022), Kepala Katalog Musik YouTube Ryan Thornton memuji November Rain dalam sebuah unggahan blog.

"Sangat mudah untuk melupakan seberapa besar sebenarnya satu miliar itu. Itu berarti musik telah melewati waktu, dan fandom datang bersamanya dan berevolusi."

Pada tahun 2009, MTV melaporkan bahwa video berdurasi 9 menit itu menghabiskan biaya pembuatan sebesar $1,5 juta.

November Rain adalah video paling mahal pada saat dirilis, tetapi, mengingat banyaknya penayangan yang dihasilkannya, dapat dikatakan bahwa investasi yang dilakukan Guns N'Roses itu sangat berharga.

Video '1 Billion Views Club' juga menampilkan momentum peringatan 10 tahun sejak Psy mengunggah mega-hit 'Gangnam Style' di platform video.

Dalam waktu enam bulan, video tersebut telah mengumpulkan 1 miliar penayangan, dan ini menjadi video pertama yang mencapai tolok ukur di YouTube.

Sebuah ucapan selamat yang besar pantas dialamatkan kepada Guns N Roses karena mencapai tonggak sejarah ini, dan dalam waktu dekat, November Rain diprediksi mencapai 2 miliar penayangan.

Baca Juga: Sadis, Pria di Depok Bunuh Anak dan Aniaya Istrinya

Diketahui November Rain merupakan lagu yang ditulis vokalis band Axl Rose. Lagu ini dirilis sebagai single pada tahun 1992 dari album ketiga Guns N' Roses, yakni Use Your Illusion 1.

Secara garis besar lagu November Rain mengisahkan tentang kisah percintaan yang pedih, sebuah kehilangan sosok yang dicintai persis udara dingin saat hujan di bulan November.

Nothin' lasts forever
And we both know hearts can change
And it's hard to hold a candle
In the cold November rain.***

Tags :

Leave a comment