Resmikan Gedung K9 Polda Metro Jaya, Fadil Imran: Sudah Semestinya Anjing Pelacak Dapatkan Kandang yang Layak

2024-09-20 16:00:05
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran meresmikan Gedung K9 Unit Satwa Polda Metro Jaya di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Barat, Senin (31/10/2022).

Dalam sambutannya saat peresmian, Fadil mengatakan sudah semestinya anjing pelacak atau K-9 mendapatkan kandang yang layak dan dilengkapi dengan fasilitas memadai.

"Saya ingin fasilitas ini tidak hanya sekadar fasilitas K9 saja. Saya ingin K9 ini jadi lab hidup yang tumbuh, menjadi sebuah ekosistem yang berguna untuk lingkungan sekitar," ungkap Fadil Imran.

Fadil menjelaskan, fasilitas yang tersedia setelah direnovasi di antaranya 35 kandang satwa, satu ruang kebersihan satwa dan satu lab. Gedung ini juga dilengkapi dengan satu kolam renang latih, dua ruang staf yang masing-masing ada ruang tidurnya.

Baca Juga: Kesaksian Kakak Kandung Ferdy Sambo, Amankan Senjata Milik FS ke Bareskrim

"Jadi bintang lima ini, five star sekelas hotel bintang lima sepanjang jalan Sudirman-Thamrin. Kenapa? Supaya kalau dia dapat tugas di malam hari kondisinya fit," tuturnya.

Renovasi Gedung K9 Unit Satwa, lanjut Fadil, sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja anjing pelacak atau K9 milik Polda Metro Jaya dalam mengungkap berbagai kasus.

Menurut Fadil, tidak bisa dipungkiri jasa anjing pelacak atau K-9 tersebut memiliki jasa besar pada saat mengemban tugas dalam pengungkapan sejumlah kasus di wilayahnya itu. Terutama kasus peredaran gelap narkoba.

"Kasus narkotika, pembunuhan, juga tawuran dia (K-9) sangat berperan besar. Oleh sebab itu, hati saya terpanggil untuk datang ke sini," pungkasnya.

Baca Juga: Kesaksian Daden: Anak Bungsu Ferdy Sambo dari Adopsi

 

Tags :

Leave a comment