Kuasai Rak Flagship Bawah, VIVO Y53s Cocok untuk Kado Valentine: Cek Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkapnya

2024-09-27 16:33:20
Ilustrasi
insidepontianak.com – Meski berumuran dua tahun, VIVO Y53s tetaplah cocok buat kado Valentine. Ponsel pintar buatan Tiongkok ini masuk ke tanah air pada pertengahan 2021, smartphone tersebut juga dilengkapi spesifikasi keren.
Daya jual VIVO Y53s terletak pada kamera yang dilengkapi futur canggih. Oleh sebab itu, smartphone ini bisa menjadi pilihan alternatif untuk dijadikan kado Valentine mendatang.
Mengingat spesifikasi kerennya, rupanya VIVO Y53s menduduki kelas flagship terbawah. Harga smartphone ini pun hanya dipatok dengan harga 3 jutaan saja, inilah kenapa ponsel tersebut sangat pas buat kado Valentine.
Agar merasa tidak bingung terkait spesifikasi VIVO Y53s, tim insidepontianak akan merangkumnya dengan gamblang. Harga smartphone tersebut juga akan disebutkan, serta alasan lain kenapa ponsel ini layak jadi kado Valentine.
Spesifikasi VIVO Y53s
Secara resmi VIVO Y53s diluncurkan pada 3 Juli 2021 di Indonesia. Ponsel pintar ini  memiliki tampilan yang mengagumkan, terdapat dua varian warna berbeda; Deep Sea Blue dan Fantastic Rainbow.
Untuk bodinya sendiri, VIVO Y53s memiliki tubuh yang sangat ramping, dimensi yang diambil berupa 164 × 75,5 × 8,4 mm. Sedangkan bobotnya cukup dibilang ringan, berat yang dihasilkan berupa 190 gram saja.
Pada bagian wajahnya, sebuah kamera bertengger dengan bentuk tompel mini (punc hole). Dalam mode selfie, kamera depan ini menghasilkan gambar yang mulus dengan resolusi 16 MP (f/2.0).
Beranjak ke bodi belakang, tiga buah kamera bersantai ria dalam lingkup modul persegi. Masing-masing lensa memiliki kegunaan tersendiri, kamera utama beresolusi 64  MP (f/1.8), makro 2MP (f/2.4), dan depth 2MP (f/2.4).
Tersematkan beberapa fitur andalan di dalam kameranya untuk fungsi berbeda. Beberapa di antaranya berupa Super Night Camera, Super Night Selfie, Ultra Stable Videos, dan Eye Tracking Auto Focus.
Beralih ke pembahasan bagian dalam, VIVO Y53s memiliki mesin yang ditenagai oleh chipset jenis MediaTek Helio G80 dengan fabrikasi 12 nm. CPU yang dipunyai berupa Octa-Core dengan clockspeed 2.0 GHz, serta GPU Mali-G52 MC2.
Agar performa yang dihasilkan sangat keren, hardware jenis lain harus mengimbangi. RAM yang tersematkan sebesar 8GB dan memori internal seluas 128 GB ikut terpasang.
Beranjak ke sektor dapur pacu, software yang dijalankan berupa Android 11 yang diselimuti oleh sistem antarmuka FunTouchOS 11.1.
Perusahaan mereka mengklaim, VIVO Y53s dapat bertahan cukup lama. Pasalnya terdapat baterai berkapasitas 5000 mAh yang tertancap. Bila mulai menipis, tersapat sistem fast charging berdaya 33 Watt yang akan mengisi ulang.
Fitur penting lainnya terletak pada adanya NFC, finger print samping alias Side-Mounted, serta Bluetooth 5.1 juga tersedia.
Melansir dari laman resmi Vivo.com, Jum'at (10/2/2023), smartphone VIVO Y53s bisa dibawa pulang dengan harga Rp 3.699.000 saja. (Dzikrullah)

Leave a comment