Update Terbaru! Harga Huawei Nova 9, Smartphone Andalan Buat Kado Valentine: Cek Spesifikasi Lengkapnya!

2024-09-28 00:24:50
Ilustrasi
insidepontianak.com – Di pasaran Indonesia, Huawei termasuk produsen teknologi yang patut diperhitungkan. Salah satu produk kerennya untuk kado Valentine adalah Huawei Nova 9, smartphone tersebut dipasangi spesifikasi mumpuni.
Alasan kenapa Huawei Nova 9 sangat cocok untuk kado Valentine terletak pada jeroannya. Bagian dalam ini terkenal dengan super dupernya mesin, selain itu harga untuk mendapatkan smartphone tersebut hanya sekitar 6 jutaan saja.
Secara hirarki per ponselan, Huawei Nova 9 menduduki peringkat elit (flagship). Meski begitu, spesifikasi yang disematkan dalam bentuk kameranya menghasilkan gambar yang apik. Itulah alasan sangat cocok untuk kado Valentine.
Agar mengetahui lebih detail terkait spesifikasi Huawei Nova 9, tim insidepontianak telah merangkumnya dengan sangat jelas. Harga smartphone ini juga akan disebutkan tanpa sensor.
Spesifikasi Huawei Nova 9
Ponsel pintar Huawei Nova 9 memiliki desain tampilan yang unik, warna yang dimiliki oleh smartphone ini hanya satu; Starry Blue. Meski hanya hadir dalam satu varian, bentuk bodi yang disematkan cukup ramping.
Dilihat secara menyeluruh, penampakan bodi yang dipunyai tidak terlalu kekar bagaikan smartphone jadul. Dimensi yang dimiliki oleh Huawei Nova 9 berupa 160 × 73,7 × 7,77 mm, dengan total bobot mencapai 175 gram.
Dari tampilan depan, ponsel buatan Cina tersebut memiliki layar berpanel OLED yang membentang seluas 6,57 inci. Resolusi yang dihasilkan sudah berupa Full HD Plus (2.340 × 1.080 piksel), dengan refreh rate 120 Hz, serta touch sampling rate 300 Hz.
Masih menjelajahi bagian wajahnya, terdapat sebuah kamera duduk santai dalam bentuk tompel mini (Puunch Hole). Lensa depan ini memiliki resolusi sebesar 32 MP (f/2.0), untuk memudahkan kegiatan selfie.
Beranjak kepada bagian punggung, empat buah kamera bertengger dalam jangkauan modul lonjong, masing-masing lensanya memiliki fungsi tersendiri. Kamera utama beresolusi 50 MP, wide 8 MP (f/2.2), dan macro-depth 2 MP (f/2.4).
Software kamera belakang ini dilengkapi dengan spesifikasi menarik seperti PDAF, sensor RYYB, dan dipasangi bernagai macam fitur keren.
Beranjak kepada bagian dalam, Huawei Nova 9 memiliki mesin yang diotaki oleh chipset jenis Qualcomm Snapdragon 778G. Adapun GPU yang dihasilkan berupa Octa-Core dengan clockspeed 2.42 GHz, serta GPU berupa Adreno 642L.
Beranjak kepada sektor dapur pacu, smartphone asal Tiongkok ini menjalankan operasi EMUI 12 sebagai software andalan.
Perusahaan mereka mengklaim, Huawei Nova 9 mampu bertahan cukup lama. Pasalnya terdapat sebuah baterai berkapasitas 4.300 mAh yang tertanam kokoh, sistem chargenya saja berupa fast charging berdaya 66 Watt.
Fitur pendukung yang terletak padanya berupa Bluetooth 5.2, WiFi 802.11, Under-Display finger print, NFC, video 4K 30fps, dan banyak lagi lainnya.
Melansir dari laman resmi Huawei, Jum'at (10/2/2023), harga yang ditawarkan untuk Huawei Nova 9 cukup ekonomis. Tarif rinciannya berupa Rp 5.999.000 saja. (Dzikrullah)

Leave a comment