Korban Tiket Bodong Sheila On 7 Harap Tiga Penipu yang Ditangkap Polisi Dihukum Berat

2024-09-29 16:39:05
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Fans band legendaris, Sheila On 7 di Kalimantan Barat, yang menjadi korban penipuan tiket bodong, berharap tiga penipu yang sudah ditangkap Polda Kalbar di Makassar dihukum berat. Supaya ada efek jera.

Sebelumnya, tiga penipu tiket bodong itu ditangkap di Makassar, Selasa (7/3/2023). Ketiganya adalah MR (24), RES (23) dan HP (21). "Kami berharap ketiga pelaku ini mendapat hukuman maksimal," kata Virza, korban penipuan ditemui di Polda Kalbar, Rabu (8/3/2023).

Virza mengaku, awalnya mendapat informasi bahwa band legendaris Sheila On 7 akan menggelar konser di Pontianak pada Maret 2023. Informasi ini diketahui dari sebuah akun Instagram bernama @bergembirafest.

Kontan saja, kabar tersebut membuat penggemar Sheila On 7 ini tertarik untuk membeli tiket. Tiket yang dijual presale senilai Rp275 per tiket.

"Saya beli empat. Kerugian satu juta seratus," katanya.

Kasus ini belakangan diketahui, usai ia mendapat kabar bahwa tak ada agenda konser Sheila On 7 di Pontianak. Penipuan ini lantas dilaporkan ke Polda Kalbar.

Setelah beberapa pekan penyelidikan, akhirnya Polda Kalbar berhasil menangkap tiga penipu tiket bodong tersebut. Mereka ditangkap di sebuah rumah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kerugian dari aksi penipuan tiket bodong ini, mencapai Rp 480 juta. (Andi)

Leave a comment