Gubernur Sutarmidji Tetap Adakan Bukber Bareng Anak Yatim dan Kaum Duafa

2024-09-20 22:23:08
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji memastikan, Pemprov Kalbar akan tetap melaksanakan ( buka puasa (bukber) pada Ramadhan 2023.

Namun bukber dilakukan bukan untuk antar pejabat, tapi kepada masyarakat kurang mampu. Dengan demikian, kebijakan ini pun diyakini tak melanggar arahan Presiden.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sebelumnya melarang buka puasa bersama ditingkat pejabat dan ASN tertuang lewat surat Sekretaris Kabinet Republik Indonesia Nomor 38/Seskab/DKK/03/2023.

"Pemprov adakan buka bersama, tetapi dengan anak-anak yatim dan kaum duafa,"kata Sutarmidji, Jumat (24/3/2023).

Menurut Sutarmidji, tidak ada yang salah dengan kegiatan itu. Perbedaan pandangan dalam menyikapi arahan Presiden Joko Widodo ini tidak dimaksudkan untuk menentang apa yang diputuskan.

Sebab, ia berpandangan Presiden juga punya maksud sama dengan apa yang dimaksudkan. Sebab, tujuan buka puasa tersebut hanya untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat tidak mampu.

Ia pun mempersilahkan para pejabatnya yang memiliki kelebihan harta berbagi di bulan suci Ramadhan ini. Dia pun tak melarang jika pejabat menggelar buka puasa bersama.

“Kalau buka puasa sesama pejabat saya tak melarang, tapi pahami makna berbagi itu untuk siapa?, mari luruskan niat,"pungkasnya (Andi).

Leave a comment