Setelah Juara 1, Dua Tim Futsal Ketapang Wakili Kalbar Ikuti Liga Nusantara Lampung

2024-09-25 10:20:49
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com  - Dua Tim Futsal asal Kabupaten Ketapang, Internona (Putri) dan Limousine (Putra) berhasil keluar menjadi juara 1 dalam turnamen Liga Futsal Nusantara (Linus) tingkat Provinsi Kalbar, Senin (15/5/2023).

Prestasi ini sekaligus mengantarkan kedua tim  mewakili Kalbar untuk mengikuti Liga Futsal Nusantara tingkat nasional di Provinsi Lampung pada Juni mendatang.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Ketapang, Agus Kurniawan menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan KONI Ketapang, yang telah mensuport tim futsal ini, mengikuti kompetisi Liga Nusantara tingkat Provinsi Kalbar kemarin.

"Ada 3 tim asal Ketapang yang ikut Linus di Pontianak pekan lalu, alhamdulillah dua di antaranya berhasil menjadi juara pertama yakni Internona untuk kategori perempuan dan Limousine kategori putra," terang Agus Kurniawan, Kamis (18/5/2023).

Lebih lanjut, usai meraih juara 1, kedua tim otomatis masuk ke tahap Liga Nusantara tingkat nasional yang akan dihelat di Provinsi Lampung

"Jadi tim-tim futsal dari zona provinsi lain yang berhasil meraih juara pertama akan mengikuti Linus tingkat nasional. Nantinya jika kedua tim kita ini berhasil meraih juara pertama atau kedua maka akan lolos dan menjadi tim futsal profesional yang akan berlaga pada liga futsal profesional indonesia," ungkanya.

Sementara itu, Sekretaris AFK Ketapang, Dwi Agus berharap kedua tim futsal ini dapat mempersiapkan tim semaksimal mungkin, mengingat masih ada waktu kurang lebih satu bulan untuk mematangkan persiapan menuju Lampung.

"Mohon doa semua masyarakat Ketapang khususnya dan Kalbar umumnya, semoga Internona dan Limousine bisa menjadi juara dan mengikuti jejak Kancil WHW dan Radits FC berlaga di Liga Profesional Futsal Indonesia," harapnya.***

Leave a comment