Toko Bangunan Jaya Material, Terapkan K3 : Sediakan APD lengkap

2024-09-24 18:15:17
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Toko Bangunan Jaya Material, merupakan sebuah usaha yang bergerak pada penjualan bahan bangunan dan perkakas pembuat bangunanan.

Berbagai bahan dan perkakas untuk membuat bangunan seperti pasir, semen, berbagai macam kayu, paku, cat, besi pondasi, sekop, palu dan
sebagainya.

Proses bongkar muat bahan bangunan, juga memiliki tingkat resiko kecelakaan kerja yang cukup tinggi. Oleh karena itu, petingnya penerapan K3 dilakukan, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Kendati demikian, penggunaan alat safety untuk para pekerja tokoh bangunan, perlu diterapkan untuk memberikan rasa aman dan keselamatan setiap karywan.

Dalam hal ini, pemiliki tokoh Jaya Material Holim mengatakan, adapun untuk penerapan K3, dirinya telah melengkapai setiap karyawan dengan alat pelindung diri.

"Untuk karyawan yang berkerja saat proses bongkar muat barang, kita anjurkan untuk pengunaan safety seperti atribut helm, sarung tangan, sepatu both," ujarnya pada Kamis (7/9/2023).

Menurutnya, penggunaan safety sangatlah penting mengigat perkerjaan bongkar muat barang bangunan juga, memiliki tingkat resiko bahaya yang cukup tinggi.

"Kalo tidak hati-hati saat berkerja, bisa jadi akan berdampak pada kecelakaan, seperti terjatuh saat pengangkatan barang bangunan yang berat," jelasnya.

Holim menyampaikam, melaui hal yang sederhana seperti penggunaan APD, merupakan point utama yang harus dilakukan untuk menjamin keselamatan para pekerja.

Ia berharap, untuk setiap karyawan yang berkerja dapat mematuhi peraturan yang ada, melalui hal yang sederhana, seperti penggunaan APD. (Evi)***

Leave a comment