Pj Gubenur Harrison: Generasi Muda Berperan Penting dalam Mendukung Kesadaran Hukum

2024-09-22 03:19:17
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pejabat Gubenur Kalimantan Barat, Harrison mengapresiasi program pembentukan dan pembinaan Sekolah Sadar Hukum dan Ham yang ada di Provinsi Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikannya, saat menghadiri kegiatan peresmian Desa atau Kelurahan Badan Hukum, serta Launching program pembentukan dan pembinaan Sekolah Sadar Hukum dan Ham di Kalbar, bertempat di Pendopo Gubenur, Selasa (28/11/2023).

“Kalangan sekolah atau pelajar, sebagai generasi muda yang berperan penting dalam mendukung kesadaran hukum,” ungkap Harrison.

Harrison mengatakan, program ini menjadi salah satu solusi dalam upaya mengatasi kenakalan remaja, yang berpotensi terjadinya kekerasan kriminal.

“Mengupayakan agar peserta didik, tidak membuat kenakalan yang dapat merugikan dirinya sendiri, seperti tindakan kriminal,” jelasnya.

Harrison berharap, sekolah yang telah dikukuhkan menjadi Sekolah Sadar Hukum, dapat berperan aktif dalam mewujudkan sekolah yang mengutamakan akan Hukum dan Ham yang berlaku, di lingkungan masing-masing sekolah.

“Pengukuhan enam sekolah binaan sadar hukum dan Ham, di Provinsi Kalbar, dapat menjadi wujud nyata, dalam upaya pelaksanaan sekolah yang tertib akan hukum,” ujarnya. (Evi)***

Leave a comment