75 Anggota PPK Kabupaten Sanggau Siap Sukseskan Pilkada 2024

2024-09-20 22:43:29
Foto: Sebanyak 75 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK) Kabupaten Sanggau untuk Pilkada 2024 dilantik, Kamis (16/5/2024) di Gedung Balai Betomu Kabupaten Sanggau.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau telah melantik 75 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Pelantikan 75 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat dan Pemilihan Bupati Kabupaten Sanggau tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Iis Supianto mengatakan, 75 Anggota PPK yang telah dilantik akan bertugas pada Kecamatan masing-masing. Setiap Kecamatan diisi lima Anggota PPK, pada 15 Kecamatan.

"Kami berharap kepada Anggota PPK yang dilantik untuk dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan perundangan-undangan," kata Iis Supianto selepas prosesi pelantikan, Kamis (16/5/2024) di Gedung Balai Betomu Kabupaten Sanggau.

Ditempat yang sama, Komisioner KPU Kalimantan Barat, Syarifah Nuraini menekankan Anggota PPK se-Kabupaten Sanggau dapat bekerja dengan penuh integritas, profesional dan netralitas dalam menjalankan tugas.

"Bapak ibu tidak hanya diamanahi kepercayaan masyarakat, tadi juga bapak ibu telah diambil sumpah dimana tanggung jawab yang diemban dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada masyarakat,  bangsa dan negara tapi juga kepada tuhan yang maha kuasa," ucapnya.

Ia juga berpesan, agar sinergitas dengan pihak-pihak terkait dalam penyelenggaraan Pilkada bisa diperkuat. Serta mengedepankan kerjasama untuk mensukseskan Pilkada.

"Selamat bertugas, selamat bekerja dan bertugas dan bekerja lah dengan selamat. Ingat junjung integritas," pintanya.

Terpantau prosesi pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Sanggau, Polres Sanggau, Kodim 1204 Sanggau, Kepala Kesbangpol, Organisasi Perangkat Daerah terkait, Camat se-Kabupaten Sanggau, Polsek se-Kabupaten Sanggau, Danramil se-Kabupaten Sanggau. (Ans)

Leave a comment