BPPD Kalbar Bersama Imigrasi Putussibau Edukasi Pelajar tentang Nasionalisme dan Keimigrasian

2024-09-20 22:44:28
Kepala Subseksi Teknologi Informasi, Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau, Joenari Anthony memberikan materi kepada siswa tentang pengetahuan keimigrasian. (Istimewa)

PUTUSSIBAU, insidepontianak.com – Badan Pengelola Perbatasan Daerah atau BPPD Kalbar bersama pihak Kantor Imigrasi Putussibau, edukasi pelajar tentang nasionalisme, kebangsaan dan keimigrasian.

Kegiatan ini digelar di Balai Kecamatan Puring Kencana, Rabu (15/5/2024). Kepala Subseksi Teknologi Informasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau, Joenari Anthony Marpaung mengatakan, pengetahuan nasonalisme hingga keimigrasian sangat penting diberikan kepada generasi muda di wilayah Putussibau.

Pasalnya, daerah ini berbatasan langsung dengan Malaysia. Sehingga, anak-anak muda ini harus dibekali dengan pengetahuan kebangsaan yang kuat.

Di sisi lain, pengetahuan keiimigrasian juga tak kalah penting diberikan, agar mereka memahami aturan bepergian ke negara tetangga.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membuka wawasan mereka tentang nasionalisme dan pentingnya aturan imigrasi dalam melakukan perjalanan lintas negara terutama bagi masyarakat di perbatasan,” kata Anthony Marpaung.

Adapun kegeiatan itu turut diikuti Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial dan SDM, pihak Kesbangpol Kabupaten Kapuas Hulu serta pihak Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau.***

Leave a comment