Antisipasi Banjir, Warga Galing Gotong-Royong Bersihkan Parit

2024-09-20 21:49:18
Warga Galing Sedang Melaksanakan Ntralisasi Parit Untuk Cegah Air Meluap Saat Musim Hujan, Minggu (19/5/2024) (istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Antisipasi Terjadinya Banjir saat musim hujan tiba, warga Galing bersama anggota Koramil 1208-07/ Teluk Keramat, laksanakan gotong royong bersihkan parit di Dusun Semunut, Desa Galing, Kec. Galing Kab. Sambas, Minggu (19/5/2024).

Babinsa Galing Koptu Agung Susilo mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir, yang dimana saat ini sedang musim penghujan untuk wilayah Kabupaten Sambas.

“Kami bersama masyarakat Desa binaan melaksanakan aksi bersih atau gotong-royong untuk membersihkan parit dari rumput liar untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba,” ucapnya.

Selain itu,  kegiatan ini tidak hanya berfungsi untuk menjaga kebersihan desa, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat kerja sama dan kekompakan antara warga masyarakat.
 
“Kegiatan ini juga untuk meminimalisasi gangguan kesehatan serta menyadarkan masyarakat sekitar akan pentingnya kebersihan lingkungan guna mewujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,” katanya.

Ia juga berharap agar masyarakat terus meningkatkan rasa peduli terhadap lingkungan, agar desa menjadi bersih dan terhindar dari wabah penyakit.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan merawat lingkungan sekitar yang menjadi tempat tinggal maupun fasilitas umum lainnya, supaya tetap bersih dan terawat,” pungkasnya. (Nia)



Leave a comment