SDIT Al Mumtaz Pontianak Gelar Turnamen Futsal Al Mumtaz Cup III

2024-09-20 21:49:00
SDIT Al Mumtaz Pontianak menyelenggarakan turnamen futsal antar SD dan SMP se-kota Pontianak

PONTIANAK, insidepontianak.com - SDIT Al Mumtaz Pontianak menyelenggarakan turnamen futsal antar SD dan SMP se-kota Pontianak yang dimulai pada Senin (20/5/2024).

Perhelatan selama lima hari (20-25 Mei) dilaksanakan di lapangan Dewa Jalan dr Wahidin Pontianak.

Ketua Panitia Penyelenggara, Arief Destariyanto mengatakan pelaksanaan lomba ini adalah kelanjutan dari lomba sebelumnya yaitu Al Mumtaz Cup II tahun 2023 silam.

Arif memaparkan bahwa turnamen kali ini diikuti oleh 23 SD dan 19 SMP dengan kategori SD kelas 1-2 sebanyak 19 tim, kelas 3-4 sebanyak 24 tim, dan kelas 5-6 sebanyak 27 tim. Sedangkan tingkat SMP ada 22 tim.

"Mengangkat tema turnamen yaitu mewujudkan tali silaturahmi dan sportivitas yang baik," kata Arief.

Perwakilan Yayasan Al Mumtaz, Pramono, menyatakan bahwa turnamen ini luar biasa. Ia mengaku salut kepada guru dan orang tua murid yang bekerja sama sehingga bisa lomba terwujud dengan baik.

"Selain karena Al Mumtaz sering juara, maka pihak sekolah dan orang tua akhirnya menyelenggarakan turnamen sendiri," timpalnya.

Dengan menggunakan batik motif corak insang ia mengajak anak-anak untuk sportif saat bertanding.

Sekolah SDIT Al Mumtaz, Eka Irsyamudana menyatakan bahwa turnamen futsal memiliki banyak tujuannya.

Tidak hanya sekadar sehat dan menang tapi ukhuwah dapat dibentuk sehingga bisa saling mengenal dan menyapa di turnamen ini. Selain itu bertujuan meningkatkan mutu pemain futsal di Pontianak," urainya.

Kiki, salah satu orang tua murid sekolah Al Madinah mengungkapkan bahwa sekolahnya baru kali ini berpartisipasi pada lomba bergengsi tersebut.

Anaknya, Garendra yang baru duduk di kelas satu sekolah dasar dan hobi main bola itu menjadi salah satu peserta sehingga pihak sekolah menunjuknya menjadi bagian dari tim sekolah.

"Persiapannya singkat sekali, hanya sepuluh hari. Selama itu anak-anak harus latihan fisik di lapangan sebanyak 3 kali seminggu sedangkan kami harus menyiapkan pakaian tanding, perlengkapan lainnya dan mental anak-anak," ungkapnya dengan mata berbinar.

Kiki dan orang tua murid lainnya sangat menyambut baik agenda turnamen yang diikuti oleh buah hatinya karena aktivitas anak tidak hanya di depan layar gadget tapi bisa dialihkan ke latihan fisik berupa futsal.

Dalam pembukaan turnamen ini dihadiri Perwakilan Yayasan Al mumtaz, Kepala Sekolah SDIT dan SMPIT Al Mumtaz Pontianak, Ketua Persatuan Orang tua Murid dan Guru (POMG), Official sekolah, dan orang tua siswa beserta siswa yang bertanding. ***

Leave a comment