Resmikan Vihara Dhamma, Bupati Satono Ajak Umat Tingkatkan Toleransi Wujudkan Sambas Berkemajuan

2024-09-20 21:54:43
Bupati Sambas, Satono, resmikan Vihara Ariya Dhamma Tebas, Minggu (19/5/2024).

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono, resmikan Vihara Ariya Dhamma Tebas, Minggu (19/5/2024). Rumah ibadah umat Buda ini diharapkan bisa membawa berkah dan kebahagian bagi umatnya.

Di kesempatan itu, Bupati Satono tak lupa menyampaikan pesan agar seluruh masyarakat terus merawat kebeeragaman dengan meningkatkan rasa toleransi.

Pluralisme dengan berbagai macam suku dan agama, harus disyukuri sebagai keberkahan, yang tak dimiliki oleh negara-negara lain.

Karenanya, Bupati Satono ajak semua masyarakat jaga persatuan. Sebab, kunci kemajuan daerah hanya bisa diraih dengan persatuan dan kekompakan yang kokoh.

“Hari ini kita bersatu padu tanpa membeda bedakan, inilah Indonesia. Solidnya ukhuwah sesama anak bangsa dan jangan sampai kita tercerai berai,” pesannya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk kembali rapatkan barisan mendukung program pembangunan yang telah dicanangkan pemerintah, untuk mewujudkan Sambas Berkemajuan.

“Untuk mewujdukan Sambas Berkemajuan, maka kita harus memadukan kecerdasan spiritual, intelektual dan emosional, sehingga bisa menjadi tangguh, hebat dan kokoh untuk menyongsong Indonesia 2045,” pungkasnya.

Leave a comment