Anak 5 Tahun Tenggelam di Sungai Sambas, Ditemukan Meninggal Dunia

2024-09-20 20:45:10
Proses pencarian anak 5 tahun yang tenggelam di Sungai Desa Lubuk Dagang, Kabupaten Sambas, Selasa (21/5/2024) petang. Korban berinisial IB berhasil ditemukan meninggal dunia (Insidepontianak.com/Antonia Sentia)

SAMBAS, insidepontianak.com - Anak 5 tahun, berinisial IB tenggelam saat mandi di sungai Sambas, Desa Lubuk Dagang. Peristiwa nahas itu terjadi pada Selasa (21/5/2024) sore. 

Korban diketahui tenggelam karena tak kunjung pulang. Sementara hari sudah magrib. Akhirnya, keluarga korban pergi mencari.

Agus, salah satu warga yang turut mencari mengatakan, korban awalnya mandi bersama dua orang temannya di sungai belakang rumah warga.

“Korban ndak bisa berenang, temannya yang dua bisa berenang," katanya. 

Dua teman korban itu ternyata syok karena telah mengetahui korban sudah tenggelam. Setelah pelan-pelan ditanya, akhinya dua anak itu baru cerita. 

“Kita tanya pelan-pelan, lagi mandi kan ada dua jamban tempat mereka main, jatuh jadi ndak bisa naik,” ujar Agus menjelaskan.

Peristiwa ini pun sontak bikin geger. Keluarga korban dibantu warga langsung melakukan pencarian. Peristiwa ini juga dilaporkan ke pihak kepolisian setempat. 

Setelah beberapa jam pencarian, korban akhirnya berhasil ditemukan. Malang, nyawanya tidak tertolong lagi. Korban dinyatakan meninggal dunia. 

“Sudah meninggal karena sudah pucat dan pembuluh darahnya kayaknya sudah pecah, badannya agak kembang sedikit, dan hidungnya juga keluar busa,” kata Agus.

Selanjutnya, jenazah anak itu lagsung dibawa ke rumah orang tuanya untuk disemayamkan sembelim dikebumikan.***

Leave a comment