Dua Desa Wisata Sambas Masuk Nominasi ADWI 2024

2024-09-20 16:19:55
Pemandangan Pantai Tanjung Api Paloh, Desa Wisata Sebubus. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com – Dua desa wisata di Kabupaten Sambas berhasil masuk 300 besar nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI 2024.

Desa tersebut adalah Desa Wisata Jawai Laut dan Desa Wisata Sebubus. Kepala Bidang Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata, Disparpora Sambas, Muhijrah mengungkapkan, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak.

“Alhamdulillah Desa Sebubus dan Jawai Laut masuk dalam 300 besar ADWI, ini merupakan kerja keras Pemerintah Kabupaten Sambas dan seluruh stakeholder pariwisata, khususnya Pokdarwis dan perangkat desa,” ucapnya, Senin (27/5/2024).

Dengan pencapaian ini, diharapkan bisa mendorong kemajuan Kabupaten Sambas, serta meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kami berharap ke depannya pariwisata Sambas menambah aktivitas. Sehingga memberikan pengalaman bagi wisatawan yang berkunjung serta meningkatkan lebih banyak peluang ekonomi bagi masyarakat Sambas,” katanya.

Ia juga berharap, Kabupaten Sambas dapat berkontribusi dalam konsep desa wisata menuju pariwisata hijau berkelas dunia.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia atas terselenggaranya ADWI 2024,” ucapnya.

“ADWI 2024 memberikan kesempatan yang sama bagi desa seluruh Indonesia untuk berkompetisi secara nasional di sektor kepariwisataan,” lanjutnya.

Kata Muhijrah, hasil pencapaian ini juga tak lepas dari dukungan para pemimpin di Kabupaten Sambas.

“Terima kasih atas dukungan Bupati Sambas dan beberapa OPD terkait,” tutupnya.***

Leave a comment