Menuju Indonesia Emas, Bupati Satono Harap Semua Pihak Bersatu Tingkatkan SDM Sambas

2024-09-20 16:59:49
Bupati Sambas, Satono. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas Satono minta semua pihak bantu peningkatan SDM Kabupaten Sambas.

Ia ingin, ke depan tidak ada lagi anak yang putus sekolah. Ini menjadi kunci agar target Indonesia Emas 2045 bisa dirasakan.

“Karena itu, saya mengajak seluruh komponen masyarakat bersatu, mendorong peningkatan kualitas SDM,” ucapnya, Selasa (28/5/2024).

Ia menyebutkan padatnya penduduk Kabupaten Sambas yang menduduki posisi kedua terbesar di Kalbar bukan hanya sekedar jumlah populasinya, tapi dapat dilihat dari kemajuan yang dialami.

Ini terlihat dari pencapaian IPM Kabupaten Sambas yang tinggi, diukur dari tiga poin penting yaitu pendidikan, kesehatan dan ekonomi rakyat.

“Sambas hari ini bukan seperti yang dulu lagi. Sambas dulunya dikenal sebagai kota mati. Sekarang sudah menjadi kota maju dan berkemajuan sangat dinamis,” katanya.

Ia berharap ke depannya dengan meningkatnya kualitas SDM, anak bangsa di Kabupaten Sambas, bisa mengisi posisi strategis di pemerintahan untuk membantu percepatan kemajuan di Kabupaten Sambas.

“Saya berharap tidak ada lagi masyarakat yang tidak sekolah Jika sudah waktunya sekolah,” pesannya.

“Sekarang sekolah tidak ada lagi bayar. Semuanya gratis. Mulai dari SD, SMP, SMA, bahkan ada beasiswa untuk anak kita yang mempunyai potensi melanjutkan ke jenjang perkuliahan,” sambung Bupati Satono.

Untuk menyonsong Indonesia Emas 2045, ia berharap agar seluruh pihak dapat mempersiapkan generasi-generasi emas di Kabupaten Sambas melalui pendidikan.

“Mulai sekarang harus menyiapkan benih generasi yang pintar, cerdas, yang bisa ikut serta mengambil bagian mengisi pembangunan di negeri kita tercinta Indonesia Raya,” pungkasnya.***

Leave a comment