Melalui TIM K3, PLN Kalbar Edukasi Masyarakat Sanggau tentang Pentingnya Keselamatan Kelistrikan

2024-09-20 16:56:19
Ibu-ibu majelis Ta'lim di Kabupaten Sanggau antusias mengikuti sosialisasi edukasi keselamatan ketenagalistrikan yang digelar PLN Sanggau. (Istimewa)

KUBU RAYA, insidepontianak.com - PLN Kalbar melalui PLN UP3 Sanggau menggelar acara Forum Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) Bersama Majelis Ta’lim Sanggau.

Kegiatan ini bertajuk: “Keselamatan Ketenagalistrikan pada Masyarakat Umum.” Digelar di Gedung Aula Kantor PLN UP3 Sanggau, Sabtu, 25 Mei 2024.

Sosialisasi ini bertujuan meningkatkan partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap keselamatan ketenagalistrikan, khususnya yang berada di lingkungan Kabupaten Sanggagu.

Manaer PLN UP3 Sanggau, Ramli Malawat dalam sambutannya menyampaikan bahwa listrik saat ini menjadi kebutuhan mendasar bagi masyarakat, khususnya pengguna jasa listrik.

Ia juga menjelaskan, bahwa jaringan listrik itu tidak semuanya berada di lingkungan kerja PLN, tapi lebih banyak berada ditengah-tengah masyarakat.

“Berbicara tentang keselamatan ketenagalistrikan, maka perlu partisipasi dan kepedulian masyarakat,” ujar Ramli.

Karena itu, keselamatan ketenagalistrikan ini perlu ditingkatkan secara bersama-sama, agar terhindar dari hal-hal yang membahayakan.

General Manager PLN UID Kalimantan Barat Joice Lanny Wantania menambahkan, masyarakat harus berpartisipasi aktif menjaga keamanan serta menjaga aset listrik yang ada di sekitar tempat tinggalnya.

“Jaringan listrik itu lebih banyak berada di tengah-tengah masyarakat, makanya kalau bicara tentang keselamatan ketenagalistrikan maka perlu partisipasi dan kepedulian masyarakat,” jelas Joice.

Ia juga mengimbau masyarakat agar menghindari bahaya listrik di sekitar tempat tinggal. Salah satu cara yang dapat dilakukan dengan menghindari penggunaan colokan listrik bertumpuk, dan jauhkan peralatan listrik dari jangkauan anak-anak.

Salah satu perwakilan Majelis Ta’lim Sanggau, Susi menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan yang digelar PLN sangat bermanfaat.

“Lewat sosialisasi ini, kami sebagai masyarkat bisa memahami bahaya-bahaya kelistrikan,” katanya.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada PLN, yang telah bekerja keras menjaga pasokan listrik,” lanjut Susi.

Ia pun berjanji akan menyebarluaskan informasi terkait pentingnya keselamatan ketenagalistrikan kepada masyarakat luas. Sehingga dapat segera melakukan mitigasi resiko kecelakaan yang disebabkan listrik.***

Leave a comment