Wujudkan Pengembangan Karir, Pemkab Kayong Utara Laksanakan Ujian Dinas

2024-09-20 14:32:51
Asisten Administrasi dan Umum, Muhammad Oma memberikan sambutan pada kegiatan ujian dinas dan penyesuaian kenaikan pangkat di UPT Badan Kepegawaian Negara Pontianak.

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Sebanyak 14 Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengikuti ujian dinas dan penyesuaian kenaikan pangkat di UPT Badan Kepegawaian Negara Pontianak.

Menurut Asisten Administrasi dan Umum, Muhammad Oma ketika membacakan sambutan Bupati Kayong Utara, ujian ini dilakukan sebagai upaya Pemkab Kayong Utara untuk meningkatkan pengembangan karir dan pemberian penghargaan kepada PNS.

"Kenaikan pangkat bagi PNS merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian kepada negara. Selain itu kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan oleh pejabat bersangkutan sesuai dengan persyaratan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Oma.

Selain itu, ia juga berpesan agar seluruh peserta secara sungguh-sungguh  mengikuti pembekalan yang diberikan sebelum dilaksanakan ujian.

"Agar nanti hasilnya maksimal dan seluruh peserta lulus, dan mendapatkan kenaikan pangkat," harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Pemkab Kayong Utara, Jumadi menambahkan, bahwa ujian dinas dan ujian penyesuaian kenaikan pangkat ini akan dilaksanaka selama dua hari, yaitu 29 sampai dengan 30 Mei.

"Ujian ini akan dilakukan dengan metode Computer Asisted Test (CAT) dan dilanjutkan dengan ujian presentasi karya tulis dan wawancara dengan tim penilai dari Kantor Regional V BKN Jakarta," ujar Jumadi. (Fauzi)

Leave a comment