Tiga Siswa Asal Kayong Utara Lolos Mewakili Daerah ke Tingkat Provinsi Kalbar

2024-09-20 13:56:16
Tiga Orang siswa asal Kabupaten Kayong Utara lolos menjadi pasukan Pengibar Bendera di Provinsi Kalimantan Barat.

KAYONG UTARA, insidepontianak.com  - Tiga Orang siswa asal Kabupaten Kayong Utara lolos menjadi pasukan pengibar bendera di Provinsi Kalimantan Barat. Ketiga siswa, satu perempuan dan dua laki - laki tersebut saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan di Pontianak.

"Mereka sudah melewati seleksi tingkat Kabupaten yang kita laksanakan pada bulan April kemarin selama 5 hari, dan mereka ini adalah yang terbaik," terang Kepala Bidang Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kayong Utara, M.Trisno Yuwono, Selasa (4/6/2024).

Ketiga siswa yang lolos mewakili Kayong Utara ini berasal dari  Kecamatan berbeda. Trisno berharap ketiga siswa tersebut dapat fokus dalam pemusatan latihan.

"Mereka bertiga akan mengibarkan bendera di kantor Gubernur. Dipilih ada 28 orang, mewakili 14 Kabupaten/Kota, " ungkapnya.

Sementara itu, Suyono orang tua siswa atas nama Eka Yon Ananta mengaku bangga atas prestasi yang diraih putrinya. Ia berharap, pengalaman berharga ini dapat menjadikan kepribadian, disiplin yang lebih baik bagi putrinya.

" Kami sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian anak kami yang terpilih menjadi anggota Paskibra Provinsi. Ini adalah hasil dari kerja kerasnya, yang disiplin, dan dedikasi yang luar biasa, " ucap Suyono.

"Melihat anak kami berdiri tegak dengan seragam Paskibra, hati kami dipenuhi dengan rasa bangga dan haru. Harapan saya sebagai orang tuanya, semoga ini menjadi langkah awal menuju masa depan yang gemilang dan penuh prestasi," timpalnya. (Fauzi)

Leave a comment