Dewan Kalbar Fransiskus Ason Minta Dinas PUPR Percepat Tender Proyek Jalan Provinsi

2024-09-20 09:59:52
Fransiskus Ason. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalbar, Fransiskus Ason meminta Dinas PUPR Kalbar percepat proses tender proyek pembangunan jalan provinsi.

Sebab, hingga triwulan kedua, masih banyak program-program pembangunan jalan provinsi yang belum tender.

Misalnya saja di Kabupaten Sanggau, Jalan Kembayan-Balai Sebut dan Jalan Balai Sebut-Belitang yang sudah dianggarkan Rp19 miliar, tapi sampai sekarang proyeknya belum dilelang.

"Padahal ini sudah triwulan kedua. Maunya kita jalan yang sifat tender ini di awal tahun. Sehingga penyerapan anggaran bisa cepat," kata Ason.

Legislator Golkar itu pun heran atas keterlambatan tender tersebut. Di sisi lain, Dinas PUPR selalu bilang tender kegiatan pembangunan jalan sudah dilakukan saat rapat bersama Komisi IV beberapa waktu lalu.

"Tapi saat kami ke sana (tinjau Jalan Kembayan-Balai Sebut dan Jalan Balai Sebut-Belitang) pada 31 Mei, katanya belum dilakukan tender," ucap Ason.

Karena itu, berharap tender Dinas PUPR segera melakukan proses tender ini. Agar pembangunan bisa segera dilakukan dan masyarakat bisa merasakan infrastruktur yang nyaman.

Selain itu, Ason juga meminta pembangunan jalan provinsi di kabupaten lain terus diperhatikan, meski laporan Dinas PUPR mengkliam kondisi jalan mantap kini sudah 79 persen.

"Artinya masih kurang 21 persen Kalau 21 persen dikalikan 1.500 kilometer, berarti masih 300 kilometer lebih yang belum mantap dan kita harap diperbaiki," pesannya.***

Leave a comment