GAPKI Kalbar Dukung Pemerintah Tingkatkan Kualitas SDM dan Lapangan Kerja

2024-09-20 09:44:15
FGD membahas SDM kompeten menuju Indonesia Emas 2045, Senin (24/6/2024). Kegiatan ini digelar Insidepontianak.com bersama Disnakertrans Kalbar. (Dok IP).

PONTIANAK, insidepontianak.com - Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kalimantan Barat, mendorong pembangunan sumber daya manusia menjadi perhatian pemerintah untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

Sebagai organisasi perusahaan perkebunan, GAPKI Kalbar memastikan membuka kesempatan bagi tenaga kerja yang ingin bekerja di bidang perkebunan.

"Sebagai organisasi perusahaan perkebunan, GAPKI yang anggotanya adalah perusahaan perkebunan terbuka bagi tenaga kerja yang ingin bekerja di bidang perkebunan," kata Ferry Budirahman, pengurus GAPKI Kalbar, Bidang Media, saat Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Insidepontianak.com, Senin (24/6/2024).

FGD tersebut mengangkat tema: “Bersama Dunia Usaha Kita Wujudkan SDM Kompeten Menyongsong Indonesia Emas 2045.”

Ferry mengapresiasi kegiatan yang digelar Insidepontianak.com berkolaborasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalbar.

Menurut Ferry, untuk menyongsong Indonesia emas, memang harus ada kesatuan pandangan dari pemerintah dan dunia usaha.

Salah satu yang mesti jadi perhatian adalah pembangunan SDM. GAPKI memastikan, bakal mendukung upaya pemerintah dalan mencetak SDM unggul menuju Indonesia emas. Salah satunya dengan beasiswa pendidikan dalam mencetak SDM unggul.

"Karena kita tahu bekal skill terutama dalam basis penguasaan teknologi sangat dibutuhkan untuk tantangan era saat ini," pungkasnya.***

Leave a comment