Peringati HUT RI ke-79, Harisson Harap Pembangunan Kalbar Semakin Maju dengan Kehadiran IKN

2024-09-20 07:07:54
Pj Gubenur Kalbar, Harisson menyerahkan bendera merah putih kepada anggota Paskibraka untuk dikibarkan dalam Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di halaman kantor gubernur Kalbar, Sabtu (17/8/2024) pagi. (Insidepontianak.com/greg)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pj Gubernur Kalbar, Harison mengajak semua pihak memaknai momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 untuk meningkatkan semangat pembangunan daerah. 

Ia pun berharap, kehadiran Ibu Kota Nusantara atau IKN di Kalimantan Timur, memberi dampak kemajuan bagi Kalimantan Barat. 

Adapun IKN saat ini sudah resmi beroperasi. Presiden Joko Widodo bersama seluruh jajaran kementerian menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di istana kepresidenan IKN. 

Tema HUT Kemerdekaan tahun ini yaitu "Nusantara Baru Indonesia Maju". Tema ini membawa pesan pembangunan Indonesia akan lebih menganut Indonesia sentris 

"Dengan adanya IKN di pulau Kalimantan, maka kita semua terutama masyarakat di Kalbar akan terlibat pembangunan sebagai mitra," kata Harisson, Sabtu (17/8/2024).

Menurutnya, pembangunan IKN akan menular mempercepatan pembangunan di provinsi-provinsi penyangga IKN.

"Saya harapkan dengan adanya IKN masyarakat Kalbar dan Kalimantan pada umumnya dapat terdidik dan mendapatkan pekerjaan," harapnya.

Harisson sendiri menjadi inspektur upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang digelar di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Sabtu (17/8/2024) pagi. 

Leave a comment