Kapolda Ajak Seluruh Paslon Jaga Kedamaian di Pilkada Kalbar 2024

2024-09-23 19:11:15
Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Pipit Rismanto saat deklarasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2024, Senin (23/9/2024)/ist

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Pipit Rismanto mengajak seluruh pasangan calon yang berlaga di kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur menjaga kedamaian dan stabilitas kamtibmas di Kalbar.

Ajakan ini disampaikan saat deklarasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2024, Senin (23/9/2024). 

Pipit menyoroti riak-riak yang mulai terjadi saat acara pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Saya bertanya, apakah semua bersungguh-sungguh menjaga kedamaian di Kalbar. Karena berdasarkan pengamatan, riak-riak-nya sudah tak damai," kata Pipit Rismanto. 

Pipit berharap, deklarasi damai yang dilakukan tidak sekedar retorika. Namun, benar-benar menjadi komitmen bersama mewujudkan Pilkada yang berintegritas. 

"Kita menginginkan Pilkada Damai jangan hanya judul dan slogan. Tapi kita punya tanggung jawab mengarahkan," ujarnya.

Ia berharap deklerasi Pilkad Damai menjadi awal terselanggaranya Pemilu yang berkualitas dan berintegritas. Ia meminta agar paslon yang maju ikut bertanggung jawab   mengarahkan tim di lapangan menjaga kedamaian. 

"Kita bebaskan segala macam yang menghalalkan segala cara. Tidak perlu membuka aib orang,"pungkasnya (Andi).

Leave a comment