Paguyuban Jawa Bersama Polres Kayong Utara Laksanakan Deklarasi Pilkada Damai

2024-09-20 06:54:58
Paguyuban Jawa Bersama Polres Kayong Utara Laksanakan Deklarasi Pilkada Damai

KAYONG UTARA, insidepontianak.com -  Paguyuban Jawa Kabupaten Kayong Utara (PUJAKARA) melakukan deklarasi pilkada damai 2024, di ruang rapat Dinas Kesehatan dan KB, Minggu (18/8/2024). 

Menghadapi Pemilukada di kabupaten Kayong Utara pada November mendatang, sejumlah elemen ormas melakukan deklarasi pilkada damai, tidak terkecuali Paguyuban Jawa Kayong Utara (Pujakara) 

Paguyuban yang baru beberapa tahun  terbentuk ini mengakomodir seluruh masyarakat Jawa yang ada di kabupaten Kayong Utara untuk mengikat diri dalam satu wadah.

Ketua Paguyuban Jawa Kayong Utara (PUJAKARA), Kamadi mengatakan, paguyuban ini  rutin mengadakan pertemuan satu bulan sekali, dalam pertemuan tersebut menekankan tentang guyub, rukun dan selamat.

"Jadi setiap pertemuan selalu kami sampaikan, tentang guyub, rukun, dua hal ini adalah satu kesatuan, dan ini tanpa batas, sifatnya selamanya dibumi Kayong Utara ini,"Ungkap Ketua Paguyuban Jawa Kamadi.

Lebih lanjut, diakui Kamadi, seiring dengan perkembangan di daerah kabupaten Kayong Utara, pihaknya berkomitmen mendukung penuh pilkada damai, dan jalannya proses pilkada agar dapat berjalan dengan baik.

"Ya tahapan tahapan di komisi pemilihan umum (KPU) sudah dilakukan, sehingga pilkada nanti sangat penting, apa lagi ini untuk kepentingan kita bersama,"pungkasnya.

"tidak ada milik Melayu, Madura, Sunda, Bugis, Batak, dan Dayak, namun kami juga yang hidup disini. Oleh karena itu kita perlu hidup berdampingan, guyub rukun selamanya," sambungnya.

Deklarasi pilkada damai 2024 ini turut dihadiri Kapolres Kayong Utara.

Leave a comment