Harapan Pj Bupati Kubu Raya ke Calon Jemaah Haji yang Berangkat di 2025

2024-09-20 07:15:06
Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Berharap calon jemaah haji yang berangkat di tahun 2025, dapat lebih menyiapkan fisik dan mental yang kuat agar dapat menjalankan ibadah dengan lancar.

"Saya berharap, karena ibadah haji ini banyak aktivitas fisik, jamaah mempersiapkan diri supaya pelaksanaan ibadah hajinya bisa berjalan dengan lancar," ungkap Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman, Sabtu (13/7/2024).

Dijelaskannya jemaah haji Kalimantan Barat (Kalbar) sebanyak 325 haji telah kembali ke Tanah Air secara bertahap dengan dua kelompok terbang (kloter).

"Jamaah haji Kubu Raya terbagi menjadi dua kloter, yakni 17 dan 18 dengan total 325 orang," ujar Pj Bupati Kubu Raya Sy Kamaruzaman di Sungai Raya.

Kamaruzaman mengatakan dari 325 haji Kubu Raya ini dibagi dua, 200 orang haji di kloter 17 dan 125 orang pada kloter 18. Namun, pada saat kepulangan, terdapat dua orang pada kloter 18 yang belum dapat kembali ke Tanah Air bersama rombongannya, karena sakit dan harus dirawat.

"Satu orang sudah sampai di Batam dan satunya masih dirawat di Makkah. Kita doakan semoga kedua orang haji dari Kubu Raya tersebut bisa segera kembali dan cepat sembuh," ujar Kamaruzaman.

Ia mengimbau kepada jamaah haji yang merasa kurang sehat dapat segera mengkomunikasikannya kepada tenaga medis yang telah disiapkan agar dapat kembali sehat.

Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman  mendoakan amal ibadah jamaah haji selama di Tanah Suci diterima oleh Allah SWT dan menjadi haji yang mabrur. Sehingga, sepulangnya dari Tanah Suci mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya.

"Selain itu, jamaah haji diharapkan juga dapat berperan menjadi teladan masyarakat guna bersama-sama membangun Kalimantan Barat yang lebih baik," ucapnya.

Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada penyelenggara haji.

Mulai dari PPIH Kloter, PPIH Arab Saudi dan PHD, para ketua rombongan, ketua regu, dan panitia pemberangkatan-pemulangan haji.

"Karena telah memberikan pelayanan kepada seluruh jamaah haji," pungkasnya.(antara)

Leave a comment