Pj Bupati Kubu Raya Hadiri Peringatan HUT KKR Ke-17 di Kantor Camat Sungai Ambawang

2024-09-20 06:58:37
Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman bersama Camat Sungai Ambawang, Jurin dan Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah saat memotong tumpeng peringatan HUT KKR ke-17 di kantor Camat Sungai Ambawang, Senin (15/7/2024). (insidepontianak.com/Greg)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman menghadiri kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kubu Raya (KKR) ke-17 di kantor camat Sungai Ambawang, Senin (15/7/2024).

"Jadi ada sembilan kecamatan Kubu Raya yang sudah dimulai beberapa waktu lalu. Dan terakhir di Kecamatan Sungai Ambawang," kata Syarif Kamaruzaman.

Menurutnya, perayan HUT KKR di Kecamatan Sungai Ambawang sangat meriah, karena memiliki banyak agenda kegiatan yang ditampilkan.

Selanjutnya, perayaan ini juga tidak lepas dari adanya kontribusi dari berbagai pihak untuk memberikan dukungan terhadap kegiatan.

"Sehingga pada kegiatan kali ini banyak diberikan sponsor-sponsor," ungkapnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh Kecamatan Sungai Ambawang dalam perayaan HUT KKR ke-17 ini, di antaranya sunatan masal, lomba senam, lomba administrasi desa, pasar murah dan lainnya.

"Kita juga ingin menilai kreativitas seorang camat," ungkap Syarif.

Ia menilai, dengan diadakannya kegiatan ini, maka akan menjadi tolak ukur bagi camat dengan memberikan tanggung jawab terhadap kegiatan HUT KKR disetiap kecamatan.

Disamping itu, ia mengungkapkan bahwa filosofi dari HUT KKR ini adalah untuk mengoreksi apa yang sudah dibuat oleh pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Sehingga sesuai dengan harap masyarakat bisa bermartabat, sejahtera, makmur dan bisa bersatu," harapnya.

Jurin, Camat Sungai Ambawang mengatakan masyarakat sangat berantusia mengikuti kegiatan perayaan HUT KKR ke-17 ini

"Dari pagi warga kita sudah memadati kantor Camat ini untuk menyaksikan event-event yang diadakan," kata Jurin.

Ia berharap, untuk tahun kedepannya akan melaksanakan kegiatan dengan perencanaan dan penganggaran yang baik, sehingga dapat mencangkup lingkup desa.

"Agar masyarakat dikalangan RT dan sekitarnya dapat merayakannya," harapnya.

Peringatan HUT KKR ke-17 di kantor Camat Sungai Ambawang ini juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah, Sekda Kubu Raya, Yusran Anizam, 15 Kepala Desa se-Kecamatan Sungai Ambawang serta Penjabat terkait.

Sebagaimana diketahui, perayaan HUT KKR yang ke-17 ini merupakan agenda yang spesial, sebab HUT KKR ke-17 digelar pada seluruh kecamatan yang ada di Kubu Raya. (Greg)

Leave a comment