Pj Bupati Mempawah Ismail Sampaikan Poin Penting Deklarasi Pilkada

2024-09-25 19:29:51
Pj Bupati Mempawah, Ismail


MEMPAWAH, insidepontianak.com - Pj Bupati Mempawah, Ismail menyampaikan poin penting Deklarasi Pilkada yang disaksikan seluruh tim sukses pasangan dan KPU serta Bawaslu serta segenap masyarakat Kabupaten Mempawah sepakat berupaya dan ikhtiar agar pilkada 2024 ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, lancar dan damai sesuai undang-undang yang berlaku.

"Hal inilah yang harus kita pegang dan mari implementasi kan selama proses pilkada hingga pelantikan nanti," ungkapnya saat Kampanye Terbuka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mempawah, digelar Deklarasi Kampanye Damai yang dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Mempawah Ismail, di Mempawah Convention Center.

Ismail juga mengatakan masyarakat Mempawah ingin pelaksanaan Pilkada tahun 2024 ini terlaksana dengan lancar, aman dan damai, sehingga Pilkada bukan tugas KPU dan Bawaslu saja, tetapi tugas bersama, karena Pilkada merupaka agenda nasional sehingga harus disukseskan bersama seluruh elemen yang ada di Kabupaten Mempawah dan ikut andil dan mengawal Pilkada berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Menurutnya menjadi tugas bersama untuk menyukseskan dan melancarkan seluruh rangkaian pilkada tahun 2024 ini.

Ketua KPU Kabupaten Mempawah, Lutfiadi mengatakan deklarasi kampanye damai ini dilakukan sebagai bagian penting sebelum masuk tahapan kampanye terbuka yang akan dilaksanakan dari tanggal 25 September hingga 20 November sepanjang 60 hari kampanye.

"Dimana KPU Kabupaten Mempawah melalukan berbagai persiapan serta juga pengkajian titik pemasangan APK dan pelaporan nama akun medsos pemenangan para calon," kata Luthfi.

Lutfiadi juga mengatakan kampanye merupakan sarana oleh para calon untuk mempengaruhi pemilih dan calon pemilih untuk menyampaikan visi dan misi untuk mewujudkan pilkada yg luber, juga menjadi penyampaian pesan penting kepada seluruh masyarakat bahwa pasangan calon berkomitmen melakukan pilkada yg berintegritas dan damai tanpa politik uang agar terlaksana Pilkada yang damai.

"Kampanye sarana para calon untuk menyampaikan visi dan misi dalam melancarkan pilkada yang damai dan aman," ujarnya.

Ditambahkannya Pilkada ini merupakan pesta demokrasi bagi warga masyarakat mempawah sehingga perlu dijaga dan disukseskan dengan mendatangi TPS dan memberikan pilihan terbaik sehingga sesuai dengan tema pilihan hebat dan mempawah berkualitas.

 "Mari bersama kita sukseskan dan lancar Pilkada yang damai di Kabupaten Mempawah," tutupnya. ***

Leave a comment