Kampus IAIS Sambas Siap Menjadi Universitas

2024-09-20 04:50:58
Rektor IAIS Sambas, Arnadi. (Insidepontianak.com/Antonia Sentia)

SAMBAS, insidepontianak.com - Kampus IAIS Sambas Gelar Seminar Transformasi IAIS Sambas Menuju Universitas Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas, di Aula Kantor Bupati Sambas, Senin (5/8/2024).

Rektor IAIS Sambas, Arnadi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam finalisasi perubahan status dari institut menjadi universitas.

"Kita sudah melangkah berapa kali transformasi dan ini merupakan kebutuhan masyarakat Sambas yang benar-benar berada di wilayah perbatasan yang merupakan bagian depan Indonesia," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam catatan IAIS bahwa sudah ada 45 orang doktor yang mengajar di Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafidun Sambas, sehingga sangat besar potensi IAIS menjadi universitas.

"Dengan berdasarkan latar belakang yang panjang maka hari ini kami memproklamasikan bahwa transformasi harus kita tingkatkan dari Institut menjadi Universitas Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas," ucapnya.

Menurutnya, jika Agustus ini IAIS mendapatkan rekomendasi dari koperties maka September sudah bisa upload untuk perubahan status menjadi universitas.

"Harapan kita semua dan harapan masyarakat Kabupaten Sambas IAIS ini harus berubah karena untuk menyosong masa depan dan untuk meningkatkan kualitas masyarakat Kabupaten Sambas," pungkasnya.***

Leave a comment