DPC PDIP Pontianak Daftarkan Bacaleg ke KPU, Satarudin Optimis Ulang Kemenangan

2024-09-20 09:46:41
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Dewan Pimpinan Cabang atau DPC PDIP Kota Pontianak resmi mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke KPU Kota Pontianak, Kamis (11/5/2023).

Ketua DPC PDIP Kota Pontianak, Satrudin mengatakan, partainya menjadi yang pertama yang berkasnya dinyatakan lengkap oleh KPU Kota Pontianak. Ia pun bersyukur proses pendaftaran bacaleg berjalan lancar.

"Sebelum pendaftaran ini, kami sudah menyiapkan pemberkasan sebaik mungkin. Alhamdulillah dinyatakan lengkap," katanya, Kamis (11/5/2023).

Satarudin menyebut, pendaftaran bacaleg partainya hari ini, dilakukan serentak se-Indonesia. Di Pontianak sendiri, sebanyak 45 bacaleg yang didaftarkan.

"Setiap dapil full terisi," ujarnya.

Dari 45 bacaleg tersebut, kata Satarudin, keterwakilan perempuan di PDIP sudah melebihi 30 persen. Bahkan, di beberapa dapil kata Satar, jumlah keterwakilan perempuan mencapai 50 persen.

Baca Juga: Satarudin Pastikan DPC PDIP Pontianak Solid Menangkan Ganjar Capres 2024

Dari 45 bacaleg tersebut, rata-rata adalah pengurus partai, dan incumbent. Ada juga wajah baru dan kaum milenial.

Satar optimistis, PDIP Kota Pontianak bakal mempertahankan kemenangan pada Pileg 2024 nanti.

"Target kita menang," ujarnya.

Ketua KPU Pontianak, Deni Nuliadi megatakan, KPU Kota Pontianak sudah menerima pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kota Pontianak.

"Terima kasih kami ucapkan kepada pengurus PDI Perjuangan Kota Pontianak yang sudah mendaftar," kata Deni Nuliadi.

Setelah pendaftaran ini akan ada tahap verifikasi administrasi yang akan dilaksanakan pada 15-23 juni.

"Verifikasi administrasi untuk memeriksa berkas bakal calon yang diinput di sistem informasi pencalonan. Hasil verifikasi akan disampaikan kepada partai politik," terang Deni Nuliadi. (Andi)***

Leave a comment