Prabowo-Gibran Komitmen Berantas Korupsi

2024-09-20 13:40:24
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, berkomitmen melakukan pemberantasan korupsi sampai ke akar-akarnya.

Hal tersebut disampaikan saat debat perdana yang digelar KPU, Selasa (12/12/2023). Adapun tema yang diangkat adalah Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi, Peningkatan Pelayanan Publik, dan Kerukunan Warga.

"Prabowo-Gibran akan perbaiki apa yang perlu diperbaiki. Menegakkan hukum dan memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya," kata Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto memastikan, akan menempatkan hukum sebagai panglima, dan melakukan perbaikan pelayanan pemerintahan, pemberantasan korupsi dan perlindungan kelompok masyarakat.

Prabowo memastikan, sejak muda dirinya telah mengangkat sumpah membela Pancasila dan UUD 1945. Karena itulah, ia berkomitmen menjaga kedaulatan rakyat.

"Itu perjuangan saya. Saya pertaruhan jiwa raga saya membela bangsa," katanya.

Prabowo juga mengingatkan agar bangsa Indonesia bersyukur. Sebab, di tengah situasi dunia yang tidak ada kepastian, karena perang saudara tapi Indonesia masih aman.

"Indonesia masih terkendali, harga masih terkendali, ekonomi untuk rakyat masih aman karena kepemimpinan yang berhasil," katanya.

" Apakah di tengah 280 juta rakyat massak tidak ada kekurangan. Tapi, kita harus arif dan tidak boleh munafik, pemimpin itu ingarso Sung tolodo harus mencontoh," sambungnya.

Prabowo juga menyindir pemimpin menjaga persatuan dan kesatuan. Tak perlu menghasut dan menghina.

"Pemimpin harus sejuk dan dewasa," pungkasnya. (andi)***

Leave a comment