Suib Nyatakan Siap Jalankan Tugas DPP Hanura Maju Cawagub Kalbar

2024-09-20 08:09:41
Suib menerima rekomendasi Hanura sebagai bakal calon wakil gubernur Kalbar 2024, Kamis (23/5/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Badan Pemenangan Pemilu atau Bappilu DPD Hanura Kalbar, Suib memastikan, siap menjalankan tugas DPP untuk maju menjadi bakal calon wakil gubernur Kalbar.

Ia juga menyatakan, siap dipasangkan dengan calon gubernur manapun yang direkomendasikan Hanura. 

"Saya kader, selalu siap jika ditugaskan partai. Saya dengan Pak Sutarmidji tidak ada masalah. Beliau senior politik saya. Pak Muda juga berteman sejak kuliah dan teman diskusi yang baik," kaya Suib kepada Insidepontianak.com, Jumat (24/5/2024). 

Adapun Suib telah menerima rekomendasi dari DPP Hanura di Jakarta, sebagai bakal calon wakil gubernur Kalbar, Kamis (23/5/2024). 

Selain itu, DPP Hanura juga memberikan rekomendasi kepada Sutarmidji, Ria Norsan, Muda Mahendrawan dan Lasarus sebagai bakal calon gubernur Kalbar. 

Suib menjadi satu-satunya kader Hanura yang diberi rekomendasi. Sementara di luar kader, Hanura merekomendasikan Alexius Akim, dan mantan Danrem 121/Abw/Mayjen (Purn) TNI, Ronny.

Bagi Suib, mendapat rekomendasi partai untuk maju dalam kontestasi Pilkada adalah sebuah kesempatan yang tak semua orang mendapatkannya. 

Karena itu, ia telah menyiapkan ide, konsep gagasan tentang pembangunan Kalbar, jika jalan politik menuntunnya maju sebagai calon wakil gubernur. 

"Sebagai anak muda, tentunya harus bisa menawarkan ide, konsep, gagasan yang bisa merasionalisasikan perkembangan tantangan zaman saat ini dan ke depan demi kebaikan kita bersama di Kalimantan barat," katanya. 

Rekomendasi yang dikeluarkan Hanura untuk Suib sebagai bakal calon wakil gubernur, mengubah peta politik. 

Pasalnya, Muda Mahendrawan sebelumnya telah medklarasikan berpasangan dengan ketua DPD Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung untuk maju di Pilgub Kalbar 2024. 

Bahkan, keduanya sudah daftar ke KPU lewat jalur independen atau perseorangan. Namun, belakangan Muda-Tanjung menarik berkas pendaftarannya. 

Alasanya, mereka akan maju lewat jalur partai politik, karena optimis bakal dapat tiket parpol. Tapi, di ujung, rekomendasi Hanura justru tak diberikan kepada Tanjung. Karena itu, pasangan Muda-Tanjung berpotensi bubar.

Tanjung Masih Optimis

Suyanto Tanjung meyakini, rekomendasi yang diberikan DPP Hanura kepada para bakal calon kepala daerah belum bersifat final.

"Mereka yang direkomendasikan ini yang mendaftar ke Hanura. Kalau saya memang tak daftar. Kalau saya daftar pasti dapat rekomendasi," klaim Tanjung.

Ia tetap optimis, akan berlayar bersama Muda menuju Pilgub Kalbar, dan meyakini masih berpeluang meraih tiket Hanura. Terlebih Muda Mahendrawan menjadi salah satu kandidat yang diberi rekomendasi partai Hanura.

"Artinya DPP melihat semua calon kepala daerah baik. Yang mana akan dipilih menjadi hak DPP," ucapnya.

Karena itu, Tanjung menegaskan, terus mempersiapkan diri sebagai calon wakil gubernur untuk mendampingi Muda.

"Tentu harapan kita, partai kita juga mendukung," harapnya.***

 

Leave a comment